Kota Bogor

Jelang Larangan Mudik, Terminal Baranangsiang Belum Alami Lonjakan Penumpang

terminal baranangsiang
Terminal Baranangsiang

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Jelang larangan mudik pada 6 Mei mendatang, Terminal Baranangsiang, Kota Bogor belum mengalami lonjakan penumpang yang signifikan.

Hal itu diungkapkan Kepala terminal kelas IA Baranangsiang, Moses Lieba Ary usai melakukan tes GeNose kepada calon penumpang pada Sabtu (1/5/2021).

“Saat ini penumpang di Terminal Baranangsiang masih normal tidak ada lonjakan yang signifikan. Bahkan masih tinggi penumpang reguler,” ucap Moses kepada wartawan.

Moses mengatakan saat pelarangan mudik 6 Mei nanti Terminal Baranangsiang akan tetap beroperasi, hanya bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) yang tidak ada pelayanan.

“Pelayanan yang ada di dalam terminal Baranangsiang adalah pelayanan perkotaan dan Jabodetabek saja,” katanya.

Baca juga  RAPI Kabupaten Bogor Bantu Komunikasi Mudik

Namun, tambah Moses, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dan penyebaran Covid-19 saat mudik, pihak terminal Baranangsiang melakukan tes GeNose secara acak kepada calon penumpang.

“Untuk antispasi mudik mungkin salah satunya kami melakukan tes GeNose. Namun jika penumpang ingin memastikan dia positif atau tidak nanti kita juga ada tes rapid antigen dengan berbayar yang dilakukan mulai besok 5 Mei 2021,” jelasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top