Kota Bogor

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Calon Penumpang di Terminal Baranangsiang Dites GeNose

Keterangan foto : Calon penumpang di terminal Baranangsiang wajib saat tes GeNose
Calon penumpang di Terminal Baranangsiang wajib saat tes GeNose

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Terminal kelas IA Baranangsiang, Kota Bogor melakukan tes GeNose secara acak kepada penumpang, sopir dan kondektur sebelum melakukan pemberangkatan.

Hal ini sebagai langkah antisipasi menghadapi lonjakan di Terminal Baranangsiang dengan mendapat bantuan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub sekitar 500 tes GeNose.

Kepala terminal Kelas IA Baranangsiang, Moses Lieba Ary mengatakan tes GeNose tersebut dilakukan setiap hari mulai dari Sabtu 1 Mei 2021 dengan target 50 orang per hari.

“Kita akan melakukan random kepada penumpang, sopir dan kondektur, namun yang bisa dilakukan tes GeNose adalah orang yang tidak berpuasa,” ucap Moses kepada wartawan, Sabtu (1/5/2021).

Jika penumpang ingin memastikan positif Covid-19 atau tidak, pihaknya juga menyiapkan tes rapid antigen dengan berbayar yang dilakukan mulai Minggu 2 Mei 2021 besok.

Baca juga  Kemenhub dan Wali Kota Cek Kelaikan Bus di Terminal Baranangsiang

Moses menjelaskan, pihaknya juga telah bekerjasama denga Satgas Covid-19 Kota Bogor jika ada penumpang yang dinyatakan positif covid-19.

“Hasil diperoleh dari tes GeNose ini tidak lebih dari 10 menit, namun jika ada yang positif kita berhubungan langsung dengan Satgas Covid, tapi positif di GeNose ini ada kriteria nya, jika ada yang positif untuk memastikan bisa diulang tes genose kembali,” jelasnya.

Dari kedelapan orang yang melakukan tes GeNose, lanjut Moses, semuanya dinyatakan negatif Covid-19. “Alhamdulillah dari delapan orang ini hasilnya negatif,” katanya.

Sementara, salah satu penumpang yang melakukan tes GeNose, Dedi menuturkan dirinya bersyukur bisa mengikuti tes GeNose di terminal Baranangsiang ini. Dirinya pun mengaku khawatir terpapar saat naik angkutan umum.

Baca juga  Libur Panjang, Tidak Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Baranangsiang

“Saya mau mudik ke Pemalang stelah kerja proyek di Sukabumi. Alhamdulillah hasil dari tes ini negatif,” singkatnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top