Kota Bogor

KAPD Peragakan Padamkan Api dengan Karung Basah dan APAR

KAPD Peragakan Padamkan Api dengan Karung Basah dan APAR

BOGOR-KITA.com – Usaha memadamkan api dilakukan salah seorang peserta pada saat peragaan pemadam kebakaran dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Pemadaman dilakukan hanya dengan menggunakan karung yang dibasahi air dan APAR.

Peragaan berlangsung di Halaman Kantor Arsip dan Perputakaan Daerah (KAPD) Kota Bogor di Jalan Medika 1 Komplek Perumahan Menteng Asri, Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Sabtu (21/10). Pelatihan diikuti puluhan pegawai kantor tersebut.

Menurut Kepala KAPD Kota Bogor, Encep Muhammad Ali Alhamidi, pelatihan seperti ini penting dilakukan oleh para pegawai. Hal itu ditujukan agar pegawai mampu sigap bertindak apabila terjadi kebakaran.

“Kami disini menjaga dan memelihara aset daerah dalam bentuk arsip yang bahannya mudah terbakar,” kata Encep. “Oleh karena itu para pegawai harus siap melindungi dan menjaga aset tersebut dari segala ancaman dan waspada terhadap kebakaran,” lanjutnya.

Baca juga  Basement SMAN 1 Bogor Terbakar, Ini Penyebabnya

Selain itu pelatihan ini juga ditujukan untuk menumbuhkan pemahaman di kalangan pegawai tentang cara menjauhkan bahaya kebakaran. “Antisipasi terhadap sekecil apapun bahaya kebakaran perlu dilakukan untuk menjaga bahan yang mudah terbakar pada aset arsip,” katanya. Pelatihan ini dihadiri perwakilan BPBD Kota Bogor dan Camp Solution Indonesia sebagai konsultan penanganan pemadaman kebakaran. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!