Denny Mulyadi

Jadi Plt Kadinkes, Denny Mulyadi akan Lanjutkan Program Tangani Corona

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor, Denny Mulyadi resmi menjadi pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) menggantikan Sri Nowo Retno, yang tengah menjalani isolasi mandiri karena menyandang status orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19. 

Penetapan tersebut tertuang dalam surat perintah pelaksana tugas nomor 800/Sprint.619.BKPSDM yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada 1 April 2020.

Denny Mulyadi  menjelaskan, jika dirinya tetap dibantu oleh semua pejabat Dinkes terkait, terutama untuk hal teknis yang menyangkut kesehatannya. Langkah awal dilakukan adalah melanjutkan apa yang sudah menjadi program dinas atau tim gugus depan dalam penanggulangan virus ini. 

“Belum lama ini saya juga sudah berkoordinasi melalui teleconference dengan semua kepala puskesmas yang ada di Kota Bogor,” kata Denny, Senin (6/4/2020).

Terkait anggaran penanganan Covid-19, sambung Deni, maka menunggu finalisasi dari atasan. Yang jelas, anggaran tersebut akan digunakan sesuai peruntukan atau kebutuhannya serta tidak melanggar aturan main.

“Semua pihak bisa mengawasi. Dan dalam menjalani program ini, maka harus ada kerjasama semua elemen, instansi, lembaga termasuk dari masyarakatnya sendiri,” katanya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, dipilihnya Denny Mulyadi sebagai plt Kadinkes karena sumber daya manusia (SDM) di Dinkes sebagian ODP. Namun, di satu sisi Pemkot Bogor perlu cepat urus anggaran untuk Covid-19 ini.

“Perlu segera ada orang yang harus urus anggaran. Harus ada pengguna anggaran yang bertanggungjawab untuk segera eksekusi kebutuhan menghadapi Covid-19. Saat ini, belum pencairan, kan masih proses. Yang bisa duluan untuk peralatan dan perlengkapan kesehatan,” tandas Dedie. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *