Kab. Bogor

IPB E-Sport akan Berlaga di Kancah Internasional

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – IPB E-Sport Community terus mengepakkan sayapnya. Setelah mendapat beberapa prestasi di tingkat nasional, kali ini IPB E-Sport mengikuti kejuaraan di tingkat internasional.

IPB E-Sport akan mengirimkan dua tim dari divisi Mobile Legend dan PUBG Mobile untuk mewakili IPB University di kejuaraan UiTM Internasional Sports Fiesta (Esport Edition) 2021 yang diadakan oleh Universiti Teknologi MARA, Malaysia pada tanggal 4-6 Maret 2021.
Ridho, Ketua IPB E-Sport mengungkapkan, meskipun kejuaraan internasional ini menjadi kali pertama yang diikuti IPB E-Sport, tentunya tim harus tetap semangat dan bertanding secara maksimal.

“Usaha, kerja keras, dan doa menjadi yang utama, untuk masalah juara itu bonus,” katanya, dalam rilis dari IPB University kepada BOGOR-KITA.com, Kamis (25/2/2021).

Baca juga  IPB Tambah Kuota Jalur Ketua OSIS

Raihan prestasi yang didapat oleh IPB E-Sport, tidak terlepas dari dukungan pihak-pihak seperti Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University, Badan Ekesekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) dan seluruh pihak yang mendukung IPB E-Sport.

“Saya sangat mendukung adanya komunitas IPB E-Sport. Selain menjadi wadah penyampaian minat bakat mahasiswa juga dapat menghasilkan prestasi. Besar harapan saya agar lebih banyak lagi mahasiswa yang dapat berpartisipasi dalam dunia e-sport kampus sehingga dapat terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ucap Asisten Direktur Pengembangan Karakter, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir, Beginer Subhan, SPi, MSi.

Selain itu, e-sport sendiri merupakan jenis olahraga baru yang tentunya sangat potensial sehingga perlu dikembangkan. Terlebih untuk mahasiswa IPB University, e-sport dapat menjadi peluang untuk leading dari pada kampus yang lain, tambah  Beginer Subhan SPi, MSi.

Baca juga  Tahun Ini IPB Membuka Program Studi Statistika dan Sains Data

Kejuaraan UiTM Internasional Sports Fiesta (Esport Edition) 2021 harapannya menjadi pembuka jalan bagi IPB E-Sport untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan lain tingkat internasional dan bukan hanya mengikuti saja namun juga dapat memperoleh prestasi sebagi juara.[] Admin

 

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top