Ini Putra Parung Masuk 10 Besar La Academia Junior SCTV

Yoga

BOGOR-KITA.com – Prestasi membanggakan diraih oleh salah seorang putera Bumi Tegar Beriman asal Kecamatan Parung. Meskipun  baru berusia 11 tahun, Yoga Ary Pratama, berhasil membuktikan kepiawaiannya dalam bernyanyi dengan mengalahkan 42 peserta dalam laga semifinal hingga akhirnya kini berada di 10 besar La Academia Junior Indonesia yang ditayangkan SCTV.

Yoga, begitu ia akrab disapa. Walau kini sudah menjadi bahan perbincangan dan dipuja banyak anak-anak seusianya, ia tetap rendah hati. Ditemui PAKAR di tengah-tengah kesibukannya dan tampil bernyanyi mengisi Hari Sumpah Pemuda dalam Temu Wicara Pemuda dengan Wakil Bupati Bogor belum lama ini, Yoga pun berbagi kisahnya.

Warga Kampung Jati, RT 02/RW 07, Desa Parung, Kecamatan Parung ini bahkan baru menyadari dirinya piawai dalam dunia tarik suara di awal Kelas V SD. “Ga ikut les vokal. Baru tau bisa nyanyi sejak kelas V,” ujar Yoga.

Ia mengungkapkan, dirinya merasa bangga bisa masuk dalam jajaran 10 besar dan tampil di siaran langsung disaksikan oleh banyak mata di layar kaca. Ia pun berharap dirinya bisa menjadi juara dan membanggakan orangtuanya. “Minta doa dan dukungannya kepada semua masyarakat khususnya warga Kabupaten Bogor,” pintanya.

Meskipun kini ia bukan lagi Yoga, pelajar biasa asal SDN Mekarwangi, Desa Pemagarsari, putera pertama dari 2 bersaudara pasangan Ari Lukminto dan Sumiasih ini tetap rendah hati. Tak jarang, Yoga bertemu dengan orang-orang baru yang mengenalinya dari layar kaca.

Sumiasih, ibunda Yoga mengai bahagia dan terharu karena puteranya mampu menunjukkan prestasi membanggakan. “Yang jauh membuat saya lebih bangga, dia tidak berubah kendati sudah cukup terkenal. Kayaq kemarin dia ngamen dari sekolah ke sekolah dapat uang, dia traktir baso teman-teman di kelas,” ucapnya.

Selain ibunda, Ariyani, guru kelas Yoga di SDN Mekarwangi mengungkapkan kebanggaannya. Bahkan, karena rasa terharu, ia masih sering menitikkan air mata melihat Yoga tampil di layar kaca.

“Semoga semua cita-citanya terkabul dan selalu menjadi kebanggaan bagi banyak orang karena Yoga ini selain pintar nyanyi, nilai sekolahnya juga bagus,” tandasnya.

Bagi warga Bogor yang hendak memberikan dukungan untuk Yoga bisa mengirimkan pesan singkat atau SMS dengan mengetik LA (spasi) YOGA kirim ke 7288. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *