Rahmad Darmawan

Ini Penyebab Kekalahan Telak Tira Persikabo atas Persela

BOGOR-KITA.com – Di luar dugaan Tira Persikabo dibantai tim papan bawah Tira Persikabo 1-6 dalam Liga 1 2019, di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8/2019). Ini kekalahan kedua bagi Tira Persikabo di musim ini.

Mengapa kalah telak?

Rahmad Darmawan sebagai arsitek Tira Persikabo menerangkan, dirinya menurunkan formasi baru sebagai konsekuensi absennya tiga pemain inti yang dipanggil tim nasional.

Tiga pemain tersebut Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha. Mereka dipanggil untuk persiapan Timnas Indonesia dalam melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2022 sejak 21 Agustus lalu.

“Saya tidak melihat itu sebagai alasan, tapi memang jelang persiapan laga ini, kami kehilangan beberapa pemain,” tutur Rahmad Darmawan, Minggu (25/8/2019).

RD pun membuat skema baru dan memodifikasi formasi dari pemain yang ada, seperti memasang bek sayap Rifad sebagai winger.

“Makanya kita buat modifikasi skema. Contohnya Rifad jadi sayap karena memang kami dalam beberapa hari latihan kekurangan pemain,” tambah RD yang juga mantan pelatih tim nasional.

Meski kalah, Tira Persikabo masih bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 32 poin, di bawah pimpinan klasemen yang ditempati Bali United dengan 37 angka. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *