Bupati Bogor Ade Yasin mengunjungi tenda pengungsian korban gempa di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019).

Kunjungi Tenda Korban Gempa Malasari, Ade Yasin Pastikan Bantuan Lancar

BOGOR-KITA.com –  Saya di sini bersama warga korban gempa di Desa Malasari. Ada 72 kepala keluarga (KK) yang terdampak gempa. Saya ingin memastikan bantuan dari pemerintah berjalan lancar.

Hal ini dikemukakan  Bupati Bogor Ade Yasin saat mengunjungi tenda pengungsian korban gempa di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019).

Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jabar juga sudah menginstruksikan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan logistik kepada korban gempa.

“Bantuan sudah ada dari BPBD, nanti dikirim lagi oleh Dinas Sosial. Saya sudah instruksikan itu,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Ade Yasin meminta warga masyarakat untuk tetap tenang.

“Warga yang rumahnya rusak ringan aman untuk ditinggali, namun rumah yang rusak sedang hingga berat kami imbau untuk tidak ditempati,” pintanya.

Di tempat yang sama,  staf observasi BMKG Bayu Prasetyo Atmojo mengatakan, timnya masih berdiskusi terkait gempa tersebut.

“Tim masih berdiskusi terkait gempa. Kemungkinan gempa swarm, gempa magnitudonya kecil tapi intensitasnya sering,” tambanhnya. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *