Kab. Bogor

Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Tutup Akses Jalan Desa Malasari

BOGOR-KITA.com, NANGGUNG – Hujan deras yang turun dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Bogor pada Rabu (12/6/2024) telah membuat tebing setinggi 20 meter longsor. Bencana tersebut terjadi di Desa Malasari Kecamatan Nanggung.

Material tanah longsor dari tebing setinggi 20 meter dengan lebar 6 meter, telah menutup akses jalan di Kampung Kopo, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dan membuat lalu lintas di daerah tersebut terganggu.

Video detik – detik tebing longsor itu terekam oleh kamera warga. Terlihat warga tengah melakukan evakuasi material tanah, berlarian sambil mengucapkan istighfar karena adanya longsor susulan.

“Wey awas wey, ada longsor lagi, Astaghfirullah hal’adzim, mundur, mundur, Allahhu Akbar,” teriak satu orang warga dalam rekaman video dan tersebar di grup WhatsApp.

Baca juga  Ketua Karang Taruna Cigombong Terpilih Siap Sukseskan Panca Karsa

Dikonfirmasi kejadian musibah ini, Sekertaris Desa (Sekdes) Malasari Ucu membenarkan bahwa kejadian longsor terjadi di wilayah desanya.

“Iya, warga saat itu berusaha guna evakuasi lumpur yang menutupi jalan, tapi tiba – tiba ada longsor susulan. Alhamdulillah tidak ada korban luka maupun korban jiwa,” kata Ucu Kamis, (13/6/2024).

Ia mengungkapkan, akibat longsor ini, akses lalulintas warga sempat terhambat dan lahan persawahan terkena dampak bencana tersebut.

“Akses lalu lintas jalan terhambat. Lahan sawah di atas tebingan juga terbawa longsor,” imbuhnya.

Pihak terkait yang terdiri dari warga sekitar dibantu petugas dari Polsek dan Koramil Nanggung langsung turun ke lokasi pada pagi hari untuk membuka akses jalan yang tertutup material tanah. [] Fahry

Baca juga  Kunjungi Tenda Korban Gempa Malasari, Ade Yasin Pastikan Bantuan Lancar
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top