Kab. Bogor

Hotel Di Kawasan Puncak Masih Sepi Jelang Libur Panjang Idul Adha

BOGOR-KITA.com, MEGAMENDUNG – Mejelang libur panjang Idul Adha tingkat hunian hotel di kawasan Puncak masih sepi. Bahkan, reservasi lewat aplikasi online juga masih belum terlihat.

Hal itu dikatakan Ketua PHRI Kabupaten Bogor, Djuju Junaedi, saat berada di Sekretariat BPC PHRI Kabupaten Bogor di Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

“Hotel Acram yang berlokasi di Cipayung Puncak saja selama momen libur panjang Idul Adha 2024 ini masih sepi,” kata Djuju Kamis (13/6/2024).

Lanjut dia, ada dua kemungkinan yang membuat libur panjang ini masih sepi. Pertama karena masih ada sebagian sekolah masih melaksanakan ujian sekolah.

“Kedua mungkin liburannya sekalian anak sekolah libur,” ucapnya.

Baca juga  88 Kades Terpilih Didampingi Satu Pendamping, Wajib Bawa Surat Negatif Covid-19

Ia juga menilai, libur Lebaran Idul Adha yang panjang ini membuat para orang tua lebih mempersiapkan anak-anak masuk sekolah setelah ujian, dibandingkan berwisata dan menginap di hotel.

“Di Hotel Accram ini, belum ada booking tempat selama libur panjang, mungkin berbeda dengan vila-vila di Puncak yang sudah ada yang dipesan,” ungkapnya.

Biasanya, menjelang libur panjang, kamar-kamar hotel sudah habis dipesan oleh wisatawan yang ingin berlibur sekaligus menginap. Namun hingga saat ini, belum ada yang memesan.

“Iya, sampai saat ini belum ada hasil dan memang kondisinya bisa dirasakan sangat berbeda, mungkin karena menjelang kenaikan kelas anak sekolah,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top