Kota Bogor

Informasi Covid-19: Dokter Paling Top, Influencer Paling Tidak Dipercaya

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dokter dan tokoh agama paling dipercaya sebagai sumber informasi covid-19. Hal ini terungkap dari survey  Persepsi Risiko Covid19 Kota Bogor yang dikerjakan oleh  lapor Covid-19 dan Social Resilience Lab, Nanyang Technological University

Survei itu sendiri menyasar sebanyak 21,803 responden, di mana 21,544 di antaranya dinyatakan valid.

Pengumpulan data dilakukan mulai 15 Agustus sampai dengan 1 September 2020, dengan metode pengumpulan data adalah quota sampling dengan variable penduduk per kelurahan.

Survei dilakukan secara online melalui platform Qualtrics yang disebar melalui aplikasi pesan instan (WhatsApp) kepada warga kota Bogor.

Penyebaran kuesioner dilakukan oleh Pemkot Bogor. Metode Analisis Menggunakan formula Spearman rho untuk mengukur korelasi antar variabel dan faktor demografi.

Dalam hal sumber informasi, disimpulkan bahwa warga Kota Bogor lebih percaya pada informasi dari dokter dan tokoh agama.

Survey mengajukan 5 sumber informasi. Yakni, keluarga, selebritas/Influencer, dokter/pakar kesehatan, tokoh agama dan pejabat pemerintah.

Hasilnya, skor tingkat kepercayaan kepada dokter tertinggi mencapai 4.01. Skor tertinggi kedua adalah tokoh agama, yakni 3.71. Skor tertinggi ketiga adalah pejabat pemerinta dengan nilai 3.67. Sementara keluarga mendapat poin 3.43. Yang paling rendah adalah selebritas/Influencer dengan poinnya hanya 3.1. [] Admin/Hari

Baca juga  HUT KORPRI ke-45, Bima Ingatkan Netralitas PNS Jelang Pilkada
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 15 =

Terpopuler

To Top