Kab. Bogor

Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Stadion Pakansari Bakal Dipakai

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Berita gembira muncul dari Rapat Dewan FIFA di Shanghai, Cina, Kamis (24/10/2019), di mana Presiden FIFA Gianni Infantino, mengumumkan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Kami sampaikan selamat kepada Indonesia. Kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” kata Gianni Infantino.

Ada tiga kandidat tuan rumah yang mengajukan diri untuk tuan rumah event ini, yakni Indonesia, Peru dan Brasil. Brasil mengundurkan diri menjelang pertemuan FIFA.

Sedangkan Peru mendapat bagian menggelar Piala Dunia U-17. “Untuk Peru, mereka akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2021,” tambah Gianni Infantino.

Piala Dunia U-20 2021 merupakan kejuaraan tertinggi untuk kelompok usia yang diselenggarakan FIFA. Ini merupakan turnamen dua tahunan yang diselenggarakan FIFA.
Piala Dunia U-20 2021 akan diselenggarakan pada 20 Mei 2021 sampai 11 Juni 2021.

Baca juga  KemenPUPR Bangun 2 Lapangan Latihan di Area Motorcross Pakansari

Dengan dinyatakan terpilih, Indonesia langsung menyiapkan seluruh infrastruktur, seperti yang telah tercantum dalam proposal yang diajukan.

Ada 10 stadion yang diajukan, diantaranya stadion di Jakarta, Cibinong Kabupaten Bogor, Gianjar, Solo hingga Yogyakarta. Stadion Pakansari, Cibinong Bogor yang memiliki fasilitas tingkat internasional dipastikan akan menjadi salah satu tempat pertandingan. [] Admin 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top