Bupati Bogor Ade Yasin

Bupati Bogor Sambut Baik Stadion Pakansari Jadi Venue Piala Dunia U-20

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin menyambut baik atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Kelompok Umur 20 (FIFA World Cup U-20) pada tahun 2021. Stadion Pakansari Cibinong menjadi salah satu venue pertandingan.

“Saya sangat bangga karena Stadion Pakansari Cibinong menjadi salah satu lapangan untuk pertandingan internasional. Kami akan membenahi stadion kebanggaan kami agar lebih rapi dan bersih. Dengan adanya event ini tentunya akan dapat memberikan nilai positif pada perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor, ” kata Ade Yasin di Cibinong, Kamis (24/10/2019) usai menyaksikan pertandingan Tira Persikabo Vs Arema Malang.

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20 muncul dari Rapat Dewan FIFA di Shanghai, Cina, Kamis (24/10/2019). Presiden FIFA Gianni Infantino, mengumumkan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Kami sampaikan selamat kepada Indonesia. Kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” kata Gianni Infantino.

Piala Dunia U-20 2021 merupakan kejuaraan tertinggi untuk kelompok usia yang diselenggarakan FIFA. Ini merupakan turnamen dua tahunan yang diselenggarakan FIFA.
Piala Dunia U-20 2021 akan diselenggarakan pada 20 Mei 2021 sampai 11 Juni 2021.

Indonesia langsung menyiapkan seluruh infrastruktur, seperti yang telah tercantum dalam proposal yang diajukan.

Ada 10 stadion yang diajukan, di antaranya stadion di Jakarta, Cibinong Kabupaten Bogor, Gianjar, Solo hingga Yogyakarta. Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor yang memiliki fasilitas tingkat internasional dipastikan akan menjadi salah satu tempat pertandingan.

Ade Yasin melanjutkan, pihaknya akan mengkoordinasi seluruh instansi terkait Stadion pakansari berkapasitas 30.000 penonton.

Ade Yasin meminta kepada seluruh masyarakat khususnya warga Cibinong agar mendukung dan mempersiapkan diri dan berbenah menyambut event ini.

“Kami akan manfaatkan event ini sebaik-baiknya, dan akan mempromosikan pariwisata Kabupaten Bogor,” katanya.

Masih kata Ade Yasin, FIFA World Cup U-20  ini akan memantapkan Kabupaten Bogor sebagai the City of Sport and Tourism. [] Admin/Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *