Kab. Bogor

BEM-KM IPB University Menyalurkan Donasi untuk Korban Gempa Ambon Melalui PERMAMA

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Badan Eksekutif Mahasiswa – Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) IPB University melalui Kementerian Sosial Masyarakat (Sosmas) menyalurkan bantuan bagi korban gempa di Ambon provinsi Maluku. Bantuan sebesar Rp 12.327.600 diserahkan langsung oleh Imelda Oktavia selaku staff Kementerian Sosmas BEM-KM IPB kepada Abdul Mutalib Angkotasan selaku koordinator lapangan (Korlap) Persatuan Mahasiswa Maluku dan Maluku Utara (PERMAMA) IPB University pada hari Selasa, 22 Oktober 2019.

Bantuan donasi ini adalah iuran dari Mahasiswa/i program S1 dan Vokasi di lingkup IPB yang diinisiasi oleh Kementerian Sosmas BEM-KM IPB, tutur Imelda.

PERMAMA telah menyalurkan bantuan pada tahap pertama melalui Komunitas Maluku Peduli dan telah disalurkan bantuannya langsung oleh para relawan bagi pengungsi sesuai pemetaan relawan Maluku Peduli. Serta pada penyaluran tahap kedua PERMAMA juga mengirimkan bantuan melalui AMGPM Kairatu untuk melakukan Trauma Healing bagi anak-anak korban Gempa di Kairatu sebagai upaya pemulihan atas musibah Gempa yang menimpa Kota Ambon, Kairatu dan Sekitarnya.

Baca juga  PERMAMA IPB University Menggalang Aksi Kemanusian bagi Korban Gempa Ambon

Pada penyaluran tahap ketiga untuk donasi bantuan dari BEM-KM IPB, PERMAMA akan menyalurkannya melalui Relawan Lokal Maluku Peduli sebagai mitra lokal dalam proses penyaluran Bantuan untuk korban Gempa di Maluku. Bantuan ini diharapkan dapat membantu sebagian kecil masyarakat yang belum terakses bantuan sesuai nominal donasi yang dipercayakan ke PERMAMA.

“Kami mengharapkan bantuan dari BEM-KM IPB University ini dapat langsung disalurkan oleh Relawan Maluku Peduli bagi masyarakat yang benar-benar dikategorikan sebagai Pengungsi. Mewakili PERMAMA IPB, kami menyampaikan terima kasih atas iuran dari kawan-kawan di lingkup BEM-KM IPB University yang telah membantu berdonasi bagi korban gempa di Ambon Provinsi Maluku,” tutup Abdul di sela-sela diskusi ketika berjumpa dengan relawan Kementrian Sosial Masyarakat (Sosmas) BEM-KM IPB dua hari yang lalu.

Baca juga  PERMAMA IPB University Menggalang Aksi Kemanusian bagi Korban Gempa Ambon

PERMAMA IPB juga masih membuka donasi kemanusian online bagi masyarakat di Bogor melalui nomor rekening BNI 0608327381 a.n Hamida Pattah dan konfirmasi pengiriman ke (082238425161) hingga akhir November 2019.

(Laila Dwitari Tuasikal – Mahasiswa Pascasajana IPB University).

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top