Laporan Utama

Ikatan Fisioterapi Gelar Pemeriksaan Gerak dan Fungsi Tubuh

BOGOR-KITA.com – Ikatan Fisioterapi Indonesia cabang Bogor menggelar Pemeriksaan Gerak dan Fungsi Tubuh di Taman Ekspresi Sampur, Minggu (20/3/2016).

Menurut ketua panitia kegiatan, Aning, saat ini masyarakat belum banyak mengetahui apa itu fisioterapi. Oleh karena itu Ikatan Fisioterapi Indonesia cabang Bogor bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Fisioterapi. “Kami juga ingin mengetahui postur masyarakatnya Bogor terutama mereka yang bekerja dibelakang meja apakah mempengaruhi kesehatan makanya kami mengadakan pemeriksaan,” ujar Aning.

Selain diperiksa lanjut Aning, pihaknya juga memberikan edukasi agar masyarakat bisa mengetahui postur yang sempurna atau mendekati normal. “Minimal masyarakat bisa mengetahui kelainan-kelainan yang terjadi akibat kesalahan posisi duduk atau gerakan yang salah sehingga menyebabkan perubahan postur tubuh,” imbuhnya.

Baca juga  Sadar Pentingnya Deteksi Dini, Warga Tansa Manfaatkan Pemeriksaan Kanker Serviks Gratis

Dalam kegiatan ini pihaknya juga tidak hanya mengadakan pemeriksaan gratis, pemberian edukasi tetapi menggelar juga senam Yoga bersama dokter yang melibatkan juga fisioterapis dari beberapa Rumah Sakit di Bogor. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top