Laporan Utama

Jelang Sistem Satu Arah, DLLAJ Kota Bogor Pasang 100 Rambu Lalin Baru

BOGOR-KITA.com – Sebanyak seratus rambu lalu lintas akan dipasang oleh Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor menjelang uji coba penerapan program Sistem Satu Arah (SSA) pada 1 April 2016 mendatang.

Pemasangan seratus rambu lalu lintas ini, disebutkan Kepala Seksi (Kasi) Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas pada DLLAJ Kota Bogor Dodi Wahyudin, nantinya akan dipasang di sejumlah titik lokasi jalan yang terkena dampak pemberlakuan SSA.

“Pemasangannya tidak terbatas hanya di jalur utama yang terkena SSA saja, tapi juga di sejumlah jalur alternatif yang akan dilalui kendaraan pada uji coba SSA,” jelas Dodi dalam keterangannya, Jumat (18/3/2016).

Dari seratus rambu lalu lintas yang dipasang itu, paparnya, terdiri dari sebelas Rambu Pendahulu Petunjuk Jalan (RPPJ) dan sisa lainnya yaitu rambu pengarah, arah wajib, dan rambu pengarah untuk angkot.

Baca juga  Bima Temui Kapolresta Bogor Soal Penangkapan Petugas DLLAJ Oleh Tim Saber Pungli

“Selain memasang sejumlah rambu lalu lintas, kita juga sudah memasang water barrier di sejumlah titik lokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Penataan rambu lalu lintas dan water barrier ini juga sebagai fasilitas pendukung program SSA,” terang Dodi.

Sampai saat ini, lanjutnya, persiapan pemasangan seluruh fasilitas rambu lalu lintas itu sudah mencapai 80 persen. Bahkan, pihaknya juga terus melakukan evaluasi untuk mengetahui titik-titik mana saja yang belum terpasang. “Kalau belum, akan segera kita pasang,” imbuhnya.

Oleh karena itu, masih kata Dodi, DLLAJ menargetkan pada H-7 nanti seluruh fasilitas tersebut harus sudah selesai terpasang sambil terus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya. [] Admin

Baca juga  DLLAJ Turunkan 50 Petugas Setiap Hari Lancarkan Lalulintas Ciawi, Tajur, Warung Jambu
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top