Kota Bogor

Idul Adha Bersama Masjid Al-Madinah Bagikan 2.000 Paket Daging Kurban

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Masjid Al Madinah Mutiara Bogor Raya Katulampa, pada pelaksanaan Idul Adha 1445H, membagikan sebanyak 2.000 paket daging kurban. Pada pelaksanaan Idul Adha Tahun 2024 ini, Panitia mendapatkan amanah atau titipan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 42 ekor kambing/domba yang berasal dari warga Perumahan Mutiara Bogor Raya dan Sekitarnya.

“Alhamdulillah pada Idul Adha tahun ini, Panitia Penyembelihan Hewan Kurban mendapatkan titipan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 42 ekor kambing/domba,” kata Ustadz Adi Nurdiansyah, Ketua Panitia Idul Adha DKM Masjid Al Madinah MBR, beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, panitia mulai melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 14.00. Alhamdulillah, pada pukul 15.00 daging kurban sudah bisa didistribusikan kepada masyarakat di Perumahan Mutiara Bogor Raya dan masyarakat sekitarnya, serta beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kelurahan Katulampa.

Baca juga  11.223 Hewan Kurban Disembelih di Kota Bogor

“Alhamdulillah dari 11 ekor Sapi dan 42 ekor kambing/domba, kita mendapatkan 2.000 bungkus/paket daging. Dengan rincian 1.450 paket daging sapi dan 550 paket daging kambing. Dengan berat paket daging antara 400gr sampai dengan 500 gr,” ujar Adi.

Ada yang berbeda dalam Idul Kurban tahun ini. Dimana dalam proses handling dan penyembelihan hewan kurban dilakukan sendiri oleh internal Jamaah Masjid Al-Madinah MBR. Tentunya hal tersebut setelah melalui proses pembelajaran atau pelatihan oleh pihak yang berkompeten, seperti Komunitas Juru Sembelih Halal (Juleha) Bogor Raya yang telah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.

“Dapat dikatakan bahwa secara umum walaupun tetap ada beberapa hal yang perlu terus diperbaiki, namun pelaksanaan penyembelihan dan handling hewan qurban berjalan dengan lancar, aman dan selamat tanpa adanya insiden berarti. Semuanya tentu atas izin Allah ta’ala dan ikhtiar yang maksimal dari seluruh panitia serta seluruh pihak yang turun membantu kegiatan tahun ini sehingga bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Baca juga  Rachma Nissa Fadliya Resmi Jadi Bos Perumda Transportasi Pakuan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top