Kab. Bogor

Hari Amal Bakti Kemenag Ke-74: Ade Yasin Penuhi Janjinya Kepada Guru Madrasah

BOGOR-KITA.COM, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin memenuhi janjinya kepada para guru-guru madrasah melalui kebijakannya mengeluarkan anggaran tambahan dana alokasi tahun 2019 sebesar Rp20 miliar.

Hal itu terungkap saat Ade Yasin menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bogor. Acara berlangsung di Lapangan Upacara MTsN 3 Bogor, Kecamatan Cibinong, Jumat (3/1/2020).

“Pemerintah Kabupaten Bogor telah memenuhi janji-janjinya untuk madrasah dan guru-guru madrasah, di mana pemerintah daerah sudah mengeluarkan anggaran tambahan dana alokasi tahun 2019 sebesar 20 miliar,” kata Ade Yasin.

Ia menjelaskan, alokasi dana tersebut sebesar Rp20 miliar, Rp11 miliar untuk non ASN atau non sertifikasi tetapi ini untuk madrasah diniyah, kita pelan-pelan bertahap,” tutur Ade Yasin.

Baca juga  Suharso Monoarfa: DPW PPP Jabar Barometer DPW se-Indonesia

Ia menjelaskan, stimulan guru diniyah sebanyak 9.055 orang per gurunya 750 ribu, BOP 911 Lembaga Madrasah Diniyah, per lembanganya Rp5 juta dan anggaran Rp9 miliar renovasi kelas madrasah. Jadi total keseluruhan Rp20 miliar tambahan hibah dari pemerintah Kabupaten Bogor untuk Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

Ade Yasin menambahkan, dalam upaya kelancaran pendidikan dan pembenahan infrastruktur, Pemkab Bogor sudah menghibahkan tanah.

“Untuk kelancaran pendidikan dan pembenahan infrastruktur Pemkab Bogor sudah menghibahkan tanah untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor juga untuk KUA Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Cibinong. Ada juga hibah tanah untuk MAN 4 Cijeruk, menyusul bagi yang belum jelas statusnya kita akan proses seperti yang sudah, karena untuk pendidikan pasti kita prioritaskan,” tambahnya. []Fauzan/Diskomifo Kabupaten Bogor

Baca juga  Ade Yasin Himpun Potensi Pembangunan dalam Teras Pancakarsa
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top