Kab. Bogor

Hadapi Arema FC, Kesempatan Laskar Padjadjaran Raih Kemenangan di Bantul

BOGOR-KITA.com, BANTUL – Setelah delapan pertandingan tanpa kemenangan, Persikabo 1973 kali ini mendapat kesempatan besar menghapus catatan buruk tersebut saat menghadapi Arema FC dalam Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (1/3/2024) sore.

Persikabo 1973 sampai pekan 26 masih berada di zona degradasi, berada di urutan 17 dengan 17 poin. Arema FC juga berada di zona degradasi, urutan 16 tapi dengan perolehan poin lebih baik, 27 angka.

Untuk bisa mengejar ketertinggalan angka tersebut, Laskar Padjadjaran asuhan Aji Santoso ini harus memenangkan paling tidak lima partai dari 8 pertandingan sisa. “Saya sudah tekankan kepada pemain untuk tak mengulang kesalahan dua pertandingan terakhir,” ungkap Aji Santoso, Kamis (29/2/2024).

Baca juga  Achmad Ru’yat Pimpin Paripurna, Salah Satu Agendanya CDPOB Kabupaten Subang Utara

Menurut Aji, menghadapi Arema FC peluang menang sangat terbuka. Tapi dengan catatan, tidak mengulangi kejadian dua pertandingan terakhir, yakni melawan Borneo FC dan Madura United. “Pada dua pertandingan terakhir, kita sempat unggul tapi justru bisa dibalikkan oleh lawan. Saya tidak mau ini terulang,” tegas Aji.

Aji sudah melakukan evaluasi terhadap dua kekalahan terakhir bersama pemain. Bahkan tim langsung memperagakan dan berlatih intensif untuk menutup kesalahan tersebut.

“Tentunya kami sudah sampaikan kepada pemain bagaimana situasi melawan Borneo dan Madura, kita sudah melakukan pembenahan-pembenahan dalam latihan dan semoga pemain lebih fokus apa yang menjadi kekurangan pada pertandingan terakhir melawan Madura,” jelas Aji.

Baca juga  Jaga Tradisi, Pemdes Kalong Liud Gelar Kegiatan Halal Bilhalal

Aji yakin dengan persiapan yang dilakukan, skuatnya bisa memetik kemenangan. Sekaligus menyapu catatan buruk, tak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir.

Jadwal Pertandingan Liga 1 Indonesia

Jumat, 1 Maret 2024
15:00 WIB: Persikabo 1973 vs Arema FC – Live in Indosiar
19:00 WIB: Bhayangkara vs Madura United – Live in Indosiar

Sabtu, 2 Maret 2024
15:00 WIB: Persita vs Borneo – Live in Indosiar
19:00 WIB: Persija vs Dewa United – Live in Indosiar

Minggu, 3 Maret 2024
15:00 WIB: Persebaya vs PSS Sleman – Live in Indosiar
19:00 WIB: PSIS Semarang vs Persik Kediri
19:00 WIB: RANS Nusantara vs Persib – Live in Indosiar

Baca juga  Kecamatan Leuwisadeng Punya Inovasi 'Madurasa'

Senin, 4 Maret 2024
15:00 WIB: Barito Putera vs Bali United – Live in Indosiar
19:00 WIB: Persis Solo vs PSM – Live in Indosiar

[]Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top