Kota Bogor

Gusdurian Bogor Tebar Pesan Toleransi dengan Syiir Tanpo Waton

BOGOR-KITA.com – Jaringan Gusdurian Bogor tampil membawakan lagu Syiir Tanpo Waton di acara Imlek yang diadakan oleh Majelis Agama Konghucu Indonesia (MAKIN) Bogor, di Gedung MAKIN Bogor  jalan kampung Cincau No 47, Senin (4/2/2019).

“Di Syiir Tanpo Waton kita diingatkan bahwa banyak orang yang hafal Al Quran dan Hadist tapi senang mengkafirkan orang lain, dan banyak yang hanya bisa membaca dan menulis tapi tidak mengerti maknanya,” tutur Koordinator Jaringan Gusdurian Bogor, Michael Sebastian.

Michael mengatakan hadirnya Gusdurian Bogor dalam acara tersebut mengingatkan pentingnya keberagamaan dan mengharap perayaan ibadah agama Konghucu ini berjalan dengan damai tanpa keresahan.

Sebelum menyanyikan lagu Syiir Tanpo Waton, Michael memohon maaf kepada hadirin karena adanya saudara – saudara muslim yang membuat resah penganut agama Konghucu.

“Kami Gusdurian mewakili saudara-saudara kami yang menolak acara cap go meh dan mengganggu ibadah saudara saudara memohon maaf, izinkan kami mewakilinya”, kata Michael.

Acara tersebut diisi dengan beberapa kesenian dan penampilan barongsai. Serta diakhiri dengan pembagian doorprize yang terdiri dari souvenir dan emas. [] Admin

Baca juga  Optimalkan PBB P2 Diatas 70 Persen, Usmar : Bapenda Harus Inovatif
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 − 39 =

Terpopuler

To Top