Kota Bogor

Dua Truk Alami Kecelakaan di KS Tubun, Begini Kondisinya

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dua truk fuso bermuatan batu split dan truk bermuatan bambu mengalami kecelakaan di Jalan KS Tubun, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Senin (4/12/2023).

Terjadinya kecelakaan itu dibenarkan oleh Kanit Gakkum Satlantas Polresta, Iptu Susilo.

“Benar, ada kejadian kecelakaan lalulintas di Jalan KS Tubun, tepatnya di depan Bank Panin. Kecelakaan antara dua kendaraan truk, satu truk puso pengangkut batu split, dan truk double yang mengangkut bambu,” ucap Iptu Susilo.

Ia mengatakan, kecelakaan antara dua truk ini terjadi saat truk double bermuatan bambu melintas dari arah Talang menuju Cibinong. Saat melintas di Jalan KS Tubun, truk bermuatan bambu ini tiba-tiba memperlambat lajur kendaraannya.

Baca juga  Bima Arya: Pembangunan RSUD Tipe A di Rancamaya Masih Jauh

Tiba tiba dari arah belakang terdapat truk bermuatan batu split yang hilang kendali sehingga menabrak bagian belakang truk hingga ringsek di bagian depan.

“Kecelakaan ini terjadi tabrak belakang. Karena kelebihan muatan sehingga yang di depan ini memperlambat, dan di belakang menabrak belakang muatan bambu yang dibawa oleh truk double tersebut,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut Iptu Susilo truk bermuatan batu split mengalami kerusakan pada bagian kap depan. Sementara, kendaraan truk double hanya mengalami kerusakan pada muatannya.

“Kondisi truk yang rusak adalah kap kendaraan truk yang belakang, karena dia menabrak muatan, kalau yang kendaraan depan tidak apa-apa,” katanya.

Beruntung, dalam lakalantas yang manghancurkan kedua truk tersebut tidak ada korban.

Baca juga  Kasus RS UMMI, Polresta Bogor Kota Sudah Panggil 20 Orang

“Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja,” katanya.

Kedua kendaraan tersebut sudah diamankan ke tempat penitipan barang bukti di Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Sudah dibawa ke Unit Laka Ciawi, untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top