Kota Bogor

Dedie Rachim Minta Jembatan Cibalok Tajur Selesai Sebelum Nataru

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, melakukan peninjauan proyek perbaikan jembatan Cibalok di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan pada Senin (4/12/2023).

Dalam kunjungannya, Dedie memastikan agar pekerjaan jembatan Cibalok tersebut rampung sebelum 23 Desember atau menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru), guna mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas.

Ditemani Kepala Dinas PUPR Rena Da Frina, Plt Kepala Dishub Marse Hendra Saputra, Sekcam Bogor Selatan Harry Cahyadi, dan Lurah Muarasari Mugi Mulyawan, Dedie menyatakan kemajuan dalam penanganan longsor, khususnya di jembatan Cibalok samping Ramayana Tajur.

“Kami harapkan selesai sebelum Nataru untuk mencegah gangguan pada aktifitas masyarakat dan lalu lintas di jalan raya Tajur,” ungkap Dedie kepada wartawan.

Baca juga  Plt Bupati Sebut Ada Kekhawatiran Pengusaha Kalau Tol Puncak Caringin-Gunung Mas Dibangun

Dedie juga menyoroti titik longsor di depan Mall Boxies, ia menegaskan perlunya penanganan segera, sebab Jalan Raya Tajur selalu padat pada saat hari libur.

Untuk itu, ia mengimbau pengguna jalan, terutama dari Sukabumi dan Puncak Cisarua, untuk menggunakan jalur tol demi kelancaran lalu lintas.

“Nanti Dishub Kota Bogor akan buat imbauan dari Ciawi untuk segera diarahkan masuk tol saja, karena kami masih butuh waktu kurang lebih dua Minggu untuk menyelesaikan ini. Coba kerjasamakan juga mungkin dengan instansi yang lain, agar roda empat atau lebih untuk tidak semuanya menekan ke arah kota Bogor,” jelasnya.

Sementara, Plt Kepala Dishub Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, menambahkan bahwa Dishub meminta agar ruas jalan yang tersedia tetap dapat digunakan dua arah untuk kendaraan roda empat atau kecil-kecil.

Baca juga  Giatkan Baca Anak, TBM Lentera Pustaka Cabang Balumbang Jaya Diresmikan

Sementara tim gabungan Dishub dan Satlantas Polresta Bogor Kota aktif mengatur arus lalu lintas setiap hari hingga proyek selesai.

“Proyek ini diharapkan dapat diselesaikan sebelum 23 Desember atau sebelum Natal tiba, sehingga di Jalan Raya Tajur ini bisa lancar sdalam menyambut libur akhir tahun,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top