Pelatih Tira Persikabo Coach Rahmat Darmawan.

Dua Gol Tira Persikabo Dianulir, Akhirnya Hanya Main Imbang Lawan Persebaya di Pakansari

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Dua gol dari pemain Tira Persikabo pada babak kedua dianulir wasit yang membuat Laskar Padjadjaran akhirnya hanya bermain imbang lawan Persebaya Surabaya 2-2 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Sabtu (9/11/2019).

Pada pertandingan ini, pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Sansan Husaeni bersama Osas Saha. Cara ini cukup efektif.

Terbukti pertandingan belum berjalan dua menit Osas Saha sudah berhasil mencetak gol lewat sundulannya, memanfaatkan umpan Febrianto. Tapi Persebaya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 35 melalui Rendi Irawan Saputra. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persebaya kian gencar menekan. Akhirnya Aryn William mencetak gol menit 51 yang membuat Tim Bajul Ijo unggul 2-1.

Tertinggal satu gol, Rahmad Darmawan terus memberikan masukan kepada timnya untuk mencari celah lewat permainan sayap. Hasilnya cukup baik di mana, Tira Persikabo berhasil keluar dari tekanan pemain Persebaya.

Puncaknya, Khurshed Beknazarov berhasil mencetak gol dan membuat skor menjadi imbang 2-2. Para pemain Tira Persikabo makin semangat dan terus menekan, sehingga membuat pemain Persebaya Hansamu Yama pada menit ke-78 melakukan pelanggaran, sehingga wasit memberikan hadiah penalti bagi Laskar Padjadjaran.

Baca juga  Pemkab Bogor Berharap Ridwan Kamil Penuhi Janji Bangun Jalan Tambang

Namun sayang, hadiah penalti gagal dieksekusi oleh Osas Saha, karena berhasil ditepis oleh penjaga gawang Persebaya, Imam Atif.

Pada menit ke-77 serangan Tira Persikabo kembali menciptakan gol, tapi sontekan Ciro Alves itu dinyatakan Offside oleh hakim garis. Tak berselang lama, menit ke-71, sundulan Osas Saha juga dianulir oleh wasit.

Dengan hasil imbang, Tira Persikabo berada di urutan ke tujuh dengan poin 38 di klasemen sementara Liga 1 2019. Sedangkan Persebaya di urutan ke-11 dengan poin 32.

Pelatih Rahmad Darmawan menanggapi tenang soal dua gol yang dianulir wasit. “Ada beberapa kans gol, kemudian gagal. Itu jadi koreksi untuk kami, tapi saya tidak menyalahkan siapapun. Lalu, kalau saya menanggapi gol yang dianulir wasit karena saya (menolak). Saya belum lihat rekaman pertandingan,” kata RD kepada wartawan.

“Kalau nanti saya sudah lihat rekaman pertandingan baru jelas, apakah tadi offside atau fault. Jadi ada dua kejadian yang bisa jadi pemicunya jadi itu tanggapan saya,” tambah RD.

Baca juga  Rahmad Darmawan Waspadai Kekuatan Borneo FC

Susunan Pemain:
PS Tira Persikabo (4-5-1): Syahrul Trisna (GK),Mountala Garba, Mario Yagalo, Abduh Lestaluhu, Khurshed Beknazarov, Osas Ikpefua Saha, Guntur Triaji, Roni Sugeng, Wawan Febriyanto, Ciro Silva, Sansan Husaeni.

Cadangan: Munadi, Teguh Amiruddin, Rezky Ikhwan, Ryan Kurnia, Kasim Slamat, Elisa Womsiwor, Herwin Saputra. Pelatih: Rahmad Darmawan

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Iman Fadilah (GK), Ruben Sanadi, Andri Muladi, Rendi Saputra, Hansamu Yama, Muhammad Hidayat, Elisa Yahya, Abu Rizal Maulana, Aryn Wiliams, Oktafianus Fernando, Diogo Campos

Cadangan: Otavio Dutra, Novan Sasongko, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Abdul Rohim, Muhammad Alwi Slamat, David Da Silva. Pelatih: Aji Santoso [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *