Olahraga

Dramatis! Chelsea Sukses Tahan Man-City, Pochetino dan Pep Puas

Chelsea/ Foto Dailymail

BOGOR-KITA.com, LONDON – Chelsea mulai bangkit. Skuat asuhan Mauricio Pochettino dengan dramatis sukses menahan pimpinan klasemen sementara Manchester City 4-4 di Stadion Stamford Brigde, London, Minggu (13/11/2023).

Big match ini berlangsung sesuai harapan penggemar sepak bola Liga Primer Inggris, di mana kedua tim menunjukkan permainan tingkat tinggi. Baik tuan rumah The Blues maupun Man-City saling serang sepanjang pertandingan.

The Citizen unggul lebih dulu dari tendangan penalti Erling Haaland menit 25, selang empat menit sundulan Thiago Silva menyamakan kedudukan 1-1. Raheem Sterling yang merupakan mantan pemain Man-City sukses mencetak gol menit 37.

Tapi menjelang turun minum, bek City Manuel Akanji menyamakan kedudukan 2-2 yang membuat tensi pertandingan semakin meninggi.

Baca juga  Jadwal Liga Inggris: Man-City Tak Mau Lengah Hadapi Sheffield di Etihad

Pada babak kedua, Haaland mencetak gol menit 47 membuat The Citizens unggul 3-2. Tapi striker Chelsea menghidupkan suasana stadion lewat golnya di menit 67, sehingga skor sama 3-3.

Menit 86, Rodri tendangan jarak jauhnya membentur pemain Chelsea dan bola masuk tak terbendung kiper Robert Sanchez, membuat Man-City unggul 4-3.

Namun saat injury time, Chelsea mendapatkan tendangan penalti. Cole Palmer pemain muda Chelsea yang baru saja dibeli dari Man-City menjadi algojo.

Dengan dingin, tendangan penalti Palmer masuk meski arahnya sudah ketebak oleh kiper Ederson. Skor berakhir imbang 4-4.

Baik Pochettino dan Pep Guardiola sebagai arsitek Man-City puas dengan performa asuhannya. “Saya sangat senang, pemain semua bersemangat tak mudah menyerah dan membuat kami bisa menghibur pendukung di kandang sendiri,” ungkap Pochettino.

Baca juga  Lawan Timnas U-20 Turki Besok, Kemenangan Lawan Cakallikli Spor jadi Modal Positif Timnas U-20

Menurut pelatih asal Argentina ini, ini adalah kebangkitan The Blues dalam persaingan Liga Primer Inggris, di mana sekarang baru merangkak naik ke urutan ke-10 dengan 16 angka.

“Pertandingan ini memperlihatkan betapa bersaingan di Liga Primer Inggris begitu kompetitif. Kami senang menyaksikannya dan hasil yang oke,” ungkap Pep. Hasil ini membuat Man-City tetap berada di peringkat pertama dengan 28 angka.

Pada pertandingan lainnya, Manchester United memetik kemenangan atas Luton Town 1-0 dari gol Victor Lindolof. The Red Devils kini naik ke urutan enam dengan 21 poin. Sedangkan Tottenham Hotspur menelan kekalahan atas tuan rumah Wolves 1-2 dan Arsenal memukul Burnley 3-1.

Baca juga  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor Jumat 16 Juni 2023

Liverpool kini berada di peringkat kedua dengan 27 poin setelah menekuk Brentford 3-0. “Perlahan kami terus memperbaiki untuk meyakinkan kepada pemain bahwa kami bisa menjadi juara musim ini,” ujar Juergen Klopp, pelatih Liverpool.

Hasil Liga Inggris Pekan 12:

Sabtu, 11 November 2023

Wolves 2-1 Tottenham

Manchester United 1-0 Luton Town

Arsenal 3-1 Burnley

Crystal Palace 2-3 Everton

 

Minggu, 12 November 2023

Bournemouth vs Newcastle United

Aston Villa 3-1 Fulham

Brighton 1-1 Sheffield

West Ham 3-2 Nottingham

Liverpool 3-0 Brentford

Chelsea 4-4 Manchester City

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top