Kota Bogor

DPS Minta Dinsos Kota Bogor Sosialisasikan Aplikasi Solid Kepada Masyarakat

Komisi IV DPRD Kota Bogor sidak Kelurahan Menteng terkait Pelayanan Aplikasi Solid

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Aplikasi Sosial Terpadu (Solid) yang di-launching oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor beberapa waktu lalu belum tersosialisaikan dengan maksimal kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani usai inspeksi mendadak (Sidak) di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Menurut DPS sapaan akrabnya diharapkan aplikasi Solid ini akan lebih mempermudah data base yang terintegarasi dengan dinas-dinas terkait seperti Dinas kesehatan, Disdukcapil, BPJS dan lain sebagainya.

“Sepertinya Aplikasi Solid ini belum tersosialisasikan kepada pihak kelurahan yang mempunyai tugas untuk menginput data permintaan-permintaan bantuan masyarakat,” kata DPS, Jumat (28/5/2021).

Dengan demikian, politisi partai NasDem ini meminta kepada Dinsos Kota Bogor untuk aktif bergerak mensosialisasikan aplikasi tersebut agar aplikasi ini bisa bermanfaat lebih baik lagi jangan malah menjadi memberatkan masyarakat.

Baca juga  Struktur Pemkot Kini Solid dan Segar, Bima: Kita Harus Lari Kencang

“Sebaiknya sebelum launching, aplikasi yang akan dibuat itu sudah harus disosialisasikan dengan baik, sehingga manakala aplikasi ini sudah launching maka semua sumber daya manusia (SDM)-nya pun siap melaksanakan dan melayani untuk masyarakat,” tegasnya.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, tambah DPS aplikasi Solid bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bogor. “Agar pembuatan aplikasi ini bukan hanya sekedar program buang-buang uang negara,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top