Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kota Bogor bersama Kelompok Tani Dewasa (KTD) Wijaya Kusuma memanen berbagai sayuran di RW 03, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Jumat (31/7/2020).

DPD Partai Nasdem Kota Bogor Dukung KTD Wijaya Kusuma Kembangkan Pertanian

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Bogor mendukung upaya Kelompok Tani Dewasa (KTD) Wijaya Kusuma mengembangkan pertanian sayuran di di RW 03, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. 

Demikian dikatakan Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bogor Devie Prihartini Sultani kepada BOGOR-KITA.com, Sabtu (1/8/2020). 

Sebagai informasi, DPD Partai Nasdem Kota Bogor bersama Kelompok Tani Dewasa (KTD) Wijaya Kusuma memanen berbagai sayuran di RW 03, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Jumat (31/7/2020).

Di lahan seluas 700 meter tersebut KTD Wijaya Kusuma menanam berbagai sayuran sekitar seperti, bayam, kangkung, sawi dan lain lain untuk menambah perekonomian warga. 

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor, Benninu Argoebi mengatakan, kegiatan yang dilakukan Partai Nasdem dan KTD Wijaya Kusuma ini sangat baik untuk ketahanan pangan bagi warga RW 03, Kelurahan Margajaya.

Menurutnya sayuran merupakan bahan kebutuhan pokok hidup sehari hari, dimana semua hasil panen dari KTD Wijaya Kusuma ini dibagikan secara gratis ke masyarakat sekitar.

“Dari panen tersebut, KTD Wijaya Kusuma menghasilkan 50 kg kangkung, sawi 2 kwintal dan bayam 50 kg. Selain itu, kami juga  membagikan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19. Kegiatan seperti ini digagas terus oleh Partai Nasdem Kota Bogor untuk kemaslahatan masyarakat Kota Bogor,” ungkap Benninu.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani melihat kegiatan seperti ini sangat positif, sehingga bisa menjadi percontohan bagi wilayah lain, dimana kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi.

“Mereka (warga) berinovasi untuk bisa melakukan hal yang baik untuk masyarakat sekitar, saya apresiasi setinggi tingginya buat warga RW 03 Kelurahan Margajaya yang dengan biaya swadaya memiliki semangat tinggi tidak hanya berpangku tangan bisa merealisasikan hal baik,” ucap Devie.

Anggota Komisi 4 DPRD Kota Bogor dari Fraksi KBR ini menuturkan bahwa, KTD Wijaya Kusuma ini masih perlu support dari berbagai pihak, seperti mesin pompa untuk melakukan penyiraman, karena selama ini mereka lakukan dengan cara manual.

“Saya bersama ketua Partai Nasdem Kota Bogor kakak Beninu AR sangat mensupport kegiatan ini. Terkait mesin pompa untuk melakukan penyiraman, Insha Allah akan kita realisasikan,” katanya

Ke depan, lanjut Devie, KTD Wijaya Kusuma ini ingin menjadi tempat yang memberikan edukasi kepada anak bangsa mulai dari  tingkat TK, SD, SMP maupun SLTA untuk menjadi kegiatan sekolah alam. Memperkenalkan kepada anak anak bagaimana cara menanam sekaligus bermain dengan alam.

“Maka kita support lah dimana di tengah kota yang memang sudah padat kita masih bisa melihat ada lahan pertanian yang bisa dimanfaatkan,” ujar wanita yang akrab dipanggil DPS ini.

Dalam kegiatan panen tersebut selain dihadiri kader partai Nasdem dan masyarakat sekitar turut hadir juga Lurah Margajaya Yudi Maryudi Somiki dan para RW dan RT. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *