Kota Bogor

Partai Nasdem Kota Bogor Klaim Raih 4 Kursi di Pileg 2024

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Partai NasDem Kota Bogor memastikan perolehan kursi di DPRD Kota bertambah pada Pileg 2024 ini.

Pada periode 2019-2024 DPD Partai Nasdem hanya memperoleh satu kursi di legislatif kota hujan itu.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie mengatakan, hasil tabulasi perolehan suara secara internal dari salinan formulir model C1, partainya meraih 30.126 suara.

Dengan perolehan suara itu, NasDem Kota Bogor memastikan bisa meraih empat kursi DPRD Kota Bogor.

Dengan mendapatkan empat kursi tersebut, Nasdem Kota Bogor memeiliki penambahan tiga dari satu kursi di periode 2019-2024.

“Alhamdulillah kami sambil menunggu hasil kepastian dari pleno KPU, namun dari hasil C1 yang dihimpun Partai NasDem mencapai 99 persen, Insyaallah kami besok mempunyai satu fraksi atau empat kursi DPRD Kota Bogor,” ucap Benn sapaan akrabnya di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Bogor pada Senin, (25/2/2024).

Baca juga  DPD Nasdem Kota Bogor Gelar Rakorda, Tatap Pileg dan Pilkada 2024

Ia mengungkapkan, perolehan suara Pertai Nasdem terbanyak tersebar di daerah pemilihan (Dapil) 5 Bogor Utara, Dapil 3 Bogor Barat, Dapil 1 Bogor Timur- Bogor Tengah, dan Dapil 2 Bogor Selatan.

Dapil 5 Bogor Utara diraih oleh Benninu Argoebie dengan 6.861 suara untuk kursi ke-9, Dapil 3 Bogor Barat diraih caleg petahana Devie Prihartini Sultani dengan 5.551 suara untuk kursi ke-11.

Kemudian, Dapil 1 Bogor Timur – Bogor Timur Tengah diraih oleh Tri Riyanto Andhika Putra dengan 5.848 suara untuk kursi ke-9, dan Dapil 2 Bogor Selatan diraih Fajar Muhammad Nur dengan 6.841 suara untuk kursi ke-9.

“Alhamdulillah kami menghantarkan dua caleg milenial banget usianya di bawah 40 tahun, dan dua caleg berumur di atas 40 tahun. Tapi bisa dikatakan menghantarkan empat caleg milenial di DPRD Kota Bogor,” ujarnya.

Baca juga  DPD NasDem Kota Bogor Konsolidasi Bacaleg

Selain itu, lanjut Benn pihaknya masih menunggu hasil perhitungan suara NasDem dari Dapil 4 Tanah Sareal. Hingga saat ini dari data terakhir tercapai 5.025 suara di dapil tersebut.

“Kami masih melihat potensi yang ada di Dapil Tanah Sareal. Estimasi total raihan Partai NasDem hari ini 30.126 suara dari tadinya 19.400 suara. Jadi ada kenaikan yang signifikan berkat kerja sama semua fungsionaris Partai NasDem Kota Bogor,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Bogor yang telah memberikan dukungan dan amanahnya terhadap NasDem pada Pemilu 2024.

“Kami bersyukur Alhamdulillah bahwasanya masyarakat Kota Bogor mempercayakan suaranya dan memilih Partai NasDem dalam Pemilu 2024,” pungkasnya. [] Ricky

Baca juga  Bima Lantik Direksi PD PPJ  di Bawah Guyuran Hujan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top