Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PKS Mardiyanto ikut memotong dan membungkus daging yang akan diberikan kepada warga

Tak Lupa Jasa Konstituen, Mardiyanto Sumbang Sapi untuk Warga Batutulis

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota Komisi 2 DPRD Kota Bogor, Mardiyanto tidak lupa dengan jasa konstituennya yang mengantarkan dirinya duduk di kursi parlemen. Di momen Idul Adha 1441 H ini dirinya menyumbangkan satu ekor sapi untuk disembelih oleh warga RW 07, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Mardiyanto mengatakan, sumbangan satu ekor sapi yang diberikan ke warga Batutulis itu merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih karena mereka telah mendukung dan memilihnya pada saat pileg 2019 lalu. Tak hanya itu, dirinya juga mengaku bahwa di RW 07 Kelurahan Batutulis ini merupakan basis sekaligus lumbung suara terbanyak.

Selain itu, anggota DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga megungkapkan di RW 07 ini dirinya memiliki histori. Sebab, ketika itu wilayah Batutulis dilanda puting beliung, saat itulah ia mulai mengenal warga dan juga para pengurus RT/RW di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah di Idul Adha tahun ini saya bisa memberi kontribusi menyumbangkan satu ekor sapi dengan bobot sekitar 600 kg, karena dengan apa yang kita berikan ini warga telihat guyub, gotong royong dan saling bantu satu sama lain,” ujar Mardiyanto kepada BOGOR-KITA.com, Sabtu (1/8/2020).

Baca juga  Komisi IX DPR RI: Angka Kematian Ibu di Indonesia Memprihatinkan

Mardiyanto menjelaskan, Idul Adha ini sebenarnya momen untuk semua, artinya bukan hanya untuk umat muslim saja tetapi non muslim juga bisa merasakannya, sehingga ini menjadi momen kemanusiaan. Momen Idul Adha ini juga untuk mengajarkan umat muslim dalam meneladani nabi Ibrahim, di mana ketika itu nabi Ibrahim mendapat cobaan untuk menyembelih anaknya yaitu nabi Ismail.

“Ketika itu nabi Ibrahim ikhlas menyembelih anaknya, namun dengan keikhlasan itu Allah menggantinya dengan seekor kambing. Jadi, di sini kita diajarkan untuk ikhlas dalam berkurban,” jelasnya.

Dia menambahkan, sapi yang disumbangkanya itu akan dibagikan kepada warga RW 07 dan sekitarnya.

“Satu ekor sapi ini akan menjadi 350 bungkus dana akan dibagikan kepada warga RW 07 dan masyarakat sekitar,” tutupnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *