Kab. Bogor

Diskusi dengan Partai Gelora dan Ummat, David Rizar Nugroho Sebut Tiga Syarat jadi Parpol Besar

Diskusi media di Kantor DEEP Cibinong, Selasa (8/6/2021)

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Dosen Komunikasi Politik Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, Dr. David Rizar Nugroho M.si menyebut tiga syarat partai politik bisa besar.

“Syarat partai menjadi besar itu harus memiliki logistik yang besar, publikasi media dan tokoh populer,” ujar David dalam diskusi media bertajuk ‘Partai Politik Baru : Spirit dan Orientasi Baru atau Kamuflase Masa Lalu?,” yang digelar oleh DEEP Bogor Raya di Kantor Sekretariat DEEP Perum Bumi Cibinong Endah, Selasa (8/6/2021).

Hadir dalam diskusi itu Direktur DEEP Indonesia Yusfitriadi, Wakil Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bogor Fenny Rama Yulita, Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bogor, Wiwid Purnawan.

David menambahkan, sebagai partai baru, Partai Gelora dan Partai Ummat harus memiliki strategi diferensiasi.

Baca juga  RST Dompet Dhuafa Kemang Vaksinasi 286 Nakes Mulai Besok

“Kalau bahasa rektor UIII Komaruddin Hidayat parpol baru harus bisa memainkan sepakbola: tunjukkan permainan yang indah, cerdas, penuh etika sehingga menarik untuk ditonton dan jangan menyebalkan,” ujar David menambahkan.

Ditemui usai diskusi, Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bogor, Wiwid Purnawan sependapat dengan David yang menyatakan tiga syarat untuk menjadi partai besar itu.

“Itu realitas politik di Indonesia yang tidak bisa dipungkiri, ada tokoh, ada logistik. ada media,” ujar Wiwid.

Wiwid menyebut Partai Gelora merupakan partai yang terbuka.

Di tempat yang sama Wakil Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bogor Fenny Rama Yulita mengatakan, Partai Ummat hadir karena umat membutuhkan.

“Saya berharap Partai Ummat dapat diterima di Kabupaten Bogor. Kami akan menyiapkan wadah wadah bagi UMKM dan pemuda untuk mengembangkan ekonomi,” ujar Fenny lagi.

Baca juga  Minta 6 Kecamatan, Bima Dinilai Jago Akrobat

Untuk diketahui, pengurus DPD Partai Ummat Kabupaten Bogor yakni Ketua: H Sutedy AA, Wakil Ketua : Fenny Rama Yulita, Sekretaris: Dedy Azhari dan Bendahara: Iwan Pranata.

Sementara pengurus DPD Partai Gelora Kabupaten Bogor yakni, Ketua DPD: Wiwid Purwawan, Sekretaris: Febri dan Bendahara: Wiwin Kusmawati. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top