Distribusi KTP elektronik di Tanah Sereal

Disdukcapil Bagikan 3600 e-KTP Di Tanah Sareal

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 3600 keping e-KTP didistribusikan kepada masyarakat di seluruh Kota Bogor. Plt Kadisdukcapil Kota Bogor, Dodi Achdiyat memantau langsung distribusi e-KTP yang diserahkan langsung oleh aparat Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Selasa (30/1/2019).

Pendistribusian e-KTP dilakukan di Kampung Kedung Halang Wates RW 01, dengan menemui warga yang akan menerima e-KTP. Tampak kebahagiaan terlihat di wajah wajah warga yang menerima e-KTP tersebut.

Plt Kadisdukcapil, Dodi Achdiyat mengatakan, monitoring dilakukan pada pendistribusian e-KTP yang sudah dicetak sebanyak 36 ribu yang di distribusikan kepada seluruh masyarakat di 68 Kelurahan se-Kota Bogor.

“Distribusi berjalan baik dan memang masih ada KTP warga yang juga belum dicetak, dan itu nanti segera menyusul,” ucap Dodi di  sela pemantauan pendistribusian e-KTP.

Ia menjelaskan bahwa target penyelesaian pencetakan KTP elektronik akan selesai sebelum Pilpres dan Pileg. Namun hal itupun sesuai blanko yang didapatkan dari pusat.

“Kita targetkan sebelum Pilpres dan Pileg sudah bisa tuntas seluruh e-KTP,” ujarnya.

Dodi juga meminta kepada para lurah yang bertugas mendistibusian melakukan penyerahan yang benar dan tidak simpang siur, menyerahkan langsung kepada warga. “Ini tidak dipungut biaya atau gratis. Warga perlu tahu bahwa ini semua gratis dan bisa mendapatkan e-KTP melalui Ketua RW atau Kelurahan,” jelasnya.

Untuk kedepannya, Disdukcapil akan fokus menyisir KTP yang perubahan data dan KTP rusak dan hilang yang diganti dari surat keterangan. Karena ada 30 ribu KTP yang perubahan atau pergantian itu.

Salam (75) warga Kampung Kedung Halang Wates mengucapkan terima kasih karena e-KTP nya yang ditunggu tunggu sejak 1 tahun lalu, hari ini sudah selesai.  “Terima kasih kepada Pemerintah Kota Bogor yang sudah menyerahkan KTP saya,” ucapnya.

Lurah Sukaresmi Susanto menuturkan, di wilayahnya masih ada sekitar 400 KTP warga yang belum tercetak. “Sekarang didistribusikan sekitar 6000 an. Jadi masih ada sekitar 400 KTP lagi yang belum dicetak,” tutupnya. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *