Kota Bogor

Dedie Rachim Tak Ragukan Semangat Pramuka Kota Bogor

Foto/Pemkot Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor yang juga Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim memberikan semangat dan motivasi kepada peserta LT – IV Regu Pramuka Penggalang Jawa Barat (Jabar) Kontingen Kota Bogor.

Pramuka Kota Bogor kata Dedie Rachim, memiliki potensi dan kesempatan untuk menjadi juara, hal itu terbukti dari raihan yang dicapai oleh Pramuka Kota Bogor saat mengikuti perlombaan Nyantri dalam membuat miniatur masjid dan lomba kaligrafi pada bulan Ramadan lalu.

Untuk itu ia juga menyampaikan apresiasi kepada para pemenang yang bisa menjadi motivasi bagi para kontingen Kota Bogor yang akan mengikuti lomba LT – IV di  Jawa Barat.

“Apresiasi juga kepada orang tua, guru, kepala sekolah dan sekolah yang sudah mengizinkan adik-adik semua ini untuk ikut kegiatan lomba, sehingga mengizinkan memberikan waktu untuk mengikuti lomba yang durasinya cukup panjang,” katanya di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Selasa (23/5/20223).

Baca juga  Bima : Pemkot Pastikan Angkot yang Beroperasi Sudah Sesuai Aturan

Meski demikian Dedie berharap nantinya para peserta lomba bisa mengejar ketertinggalan pelajaran di sekolah karena prestasi di bidang akademis juga penting untuk diraih.

Dari berbagai event, kompetisi, perlombaan ataupun forum, Kota Bogor seringkali menjadi juara, bahkan selama empat tahun terakhir sudah ada ratusan raihan yang berhasil diraih Kota Bogor baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Sehingga kata Dedie, dirinya tidak ragu atas kemampuan dan semangat yang dimiliki oleh Pramuka Kota Bogor yang memiliki pribadi yang handal yang bisa mengangkat nama baik Kota Bogor di berbagai event, forum dan perlombaan.

“Jangan ada yang namanya rasa rendah diri, jangan takut, tapi anak-anak Bogor adalah anak-anak yang juara. Buktinya ini adik-adik kita ini sudah membuktikan, jadi apalagi yang harus  diragukan,” katanya.

Baca juga  PERADI Kota Bogor Berencana Uji Visi Misi Calon Wali Kota Bogor 2024 - 2029

Dalam setiap kesempatan, momentum yang ada kata Dedie, harus dimaksimalkan semaksimal mungkin untuk menunjukan eksistensi, keberadaan dan semangat Kota Bogor.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Nurnawaly Amin mengatakan, dalam audiensi ini Kwarcab Kota Bogor meminta doa restu, motivasi dan semangat dari Ketua Kwarcab Kota Bogor karena kontingen Kota Bogor akan berangkat ke Jawa Barat untuk mengikuti lomba LT – IV Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada  27 Mei sampai 30 Mei di Bumi Perkemahan Letjen (Purn) DR. (HC) Mashudi Kwarda Jawa Barat, Kiarapayung, Kelurahan Sindangsari.

“Ini lomba Pramuka lima tahun sekali dan kita berharap dalam event ini Pramuka dari SMPN 7 untuk putri dan Pramuka dari SMPN 10 untuk putranya, ada delapan putra dan delapan putri yang mewakili Kota Bogor dan pemenang dalam lomba ini akan mewakili Jawa Barat di lomba tingkat lima 17 Juni di Cibubur,” ujarnya.

Baca juga  Penghargaan Wajib Pajak, Dedie Tekankan Pajak Untuk Pembangunan Lebih Baik

Ia berharap Kontingen Kota Bogor, seperti arahan dari Kak Dedie Rachim memiliki semangat juang yang tinggi untuk terus berjuang hingga akhir dan memberikan yang terbaik sebagai juara. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top