Kota Bogor

Manajemen Bertabur Bintang, Youth Tiger Soccer School Siap Ciptakan Pemain Profesional Dari Bogor

Youth Tiger Soccer School

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Salah satu Sekolah Sepakbola (SSB) di Kota Bogor yang tepat untuk mengembangkan bakat mengolah si kulit bundar untuk anak usia dini adalah Youth Tiger Soccer School. Bisa dilihat dari manajemen yang bertabur bintang seperti Asep Berlian dan Gunawan Dwi Cahyo yang merupakan pemain Liga 1.

SSB yang berdiri pada 30 Oktober 2022 ini memiliki ratusan siswa yang terbagi di beberapa kelompok umur mulai mulai dari 4 hingga 17 tahun.

Founder Youth Tiger Soccer School Wiratama Hadi mengatakan, bahwa SSB miliknya memiliki visi misi untuk membentuk karakter anak usia dini.

Selain itu, Youth Tiger Soccer School juga ingin menciptakan sebuah sistem pembinaan sepak bola yang baik di Kota Bogor agar bisa menciptakan pemain profesional asli dari kota Bogor.

Baca juga  Kick Off Liga 1 Mundur 27 Agustus, GDC: Gak Masalah kalau buat Kebaikan Indonesia

“Pembinaan di Youth Toger Soccer School dari usia 4 tahun sampai 16 tahun, memang kita murni di sepak bola. Untuk anak-anak itu sendiri dari mulai pembinaan karakter, tanggung jawab sampai dididik untuk menjadi pemain sepak bola profesional,” ungkap Wira saat ditemui di Lapangan Bondol, Jalan Raya Semplak, Bogor, Kamis (25/5/2023).

Ia juga menjelaskan, dengan pelatih yang memiliki pengalaman, Youth Tiger Soccer School mengenalkan kepada anak didik untuk mengenal permainan sepak bola melalui pembentukan karakter. Bagaimana cara bermain sepak bola dari usia dini sampai nantinya mengenal sistem permainan.

Sementara, Manager Operations Youth Tiger Soccer School Asep Berlian mengaku SSB yang memiliki julukan The Flying Tiger ini memiliki visi misi yang sama dengan dirinya. Untuk itu dirinya bertekad akan menciptakan pemain profesional dari SSB tersebut.

Baca juga  35 Warga Rancamaya Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

“Dari pengalaman kita, setiap latihan kita sering kasih motivasi buat anak anak, intinya anak-anak harus rajin latihan untuk menjadi next Asep Berlian dan Gunawan Dwi Cahyo,” kata AB sapaan akrabnya.

Di tempat yang sama , Chief Quality Control, Youth Tiger Soccer School, Gunawan Dwi Cahyo menilai siswa SSB ini memiliki peningkatan yang signifikan. Misalkan anak kelompok Umur (KU) 7 hingga 9 tahun ada yang sudah mengikuti latihan di KU 10 tahun. Hal itu dilihat dari teknik dan dari pasing lebih bagus dari anak seusianya.

“Akhirnya kita terus naikin ke kelompok umur diatasnya, cuma nanti kalau misalnya ada kompetisi di umurnya, dia membantu sama yang seumuran,” terang Gunawan.

Baca juga  DPRD Kota Bogor Gelar Paripurna Dimulainya Masa Sidang Ketiga

Pemain yang biasa disapa GDC ini berharap kedepan ada oemain profesional yang lahir dsri Youth Tiger Soccer School.

“Sekarang juga di kita ada elite pro buat nantinya bisa ikut elite pro di liga Indonesia,” harapnya.

Sebagai informasi, Youth Tiger Soccer School memiliki jadwal latihan setiap hari Selasa dan Kamis pukul 16.00 – 18.00 WIB, serta hari Minggu pukul 08.00-10.00 WIB bertempat di lapangan Bondol, Bogor. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top