Bogor Outer Ring Road (BORR).

Dampak Pemasangan Box Girder Tol BORR, Masyarakat Dihimbau Cari Jalur Alternatif

BOGOR-KITA.com –  Mulai hari ini, Senin (16/9/2019) ruas Jalan Sholeh Iskandar (Sholis), Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, khususnya sepanjang proyek pembangunan jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Sesi IIIA akan diberlakukan rekayasa arus lalu lintas dampak dari rencana pemasangan box girder. Masyarakat dihimbau untuk mencari alternatif jalan lain untuk menghindari kemacetan.

“Rencananya jika tidak ada perubahan ruas Jalan Sholeh Iskandar akan diberlakukan rekayasa berupa contra flow, karena separuh ruas jalan akan digunakan sebagai penempatan box girder. Untuk mulai pemberlakuannya, kami kurang tahu pasti kapan, bisa sore atau malam hari. Yang pasti per hari ini akan dimulai rekayasa arus lalu lintas,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Teofilo Patricinio Freitas, Senin (16/9/2019) pagi.

Selama pemasangan box girder untuk posisi ruas jalan yang akan digunakan, mulai dari setelah Perumahan Bogor Country dan untuk contra flow akan disesuaikan dengan proses pengangkatan box girder. Untuk itu, Teo menghimbau agar masyarakat yang rencananya akan melewati jalur tersebut mencari alternatif jalan lain.

Untuk rekayasa arus lalu lintas dari Kota Bogor menuju Parung yang melalui TL Lotte Mart diarahkan melalui TL Semplak berbelok ke kanan menuju Atang Senjaya lurus hingga TL Salabenda dan belok kiri untuk lanjut ke arah Parung. Sementara, untuk rekayasa Parung menuju Kota Bogor, tidak jauh berbeda. Setelah TL Salabenda belok kanan lurus ke TL Semplak, setelah itu bisa lurus ke arah Semeru atau belok kiri ke Yasmin.

“Penyempitan terjadi akibat dari 3 ruas menjadi 1 ruas. Untuk penempatan personil, Dishub melakukan prosedur tetap (protap) seperti biasa. Pagi ada 15 personil dan siang ada 10 personil, jadi tidak ada penambahan personil,” kata Teo.

Rencananya, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan selama 3 bulan ke depan mulai September hingga akhir tahun 2019. [] Admin 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *