Kab. Bogor

Ciseeng Maraton Bikin Acara Peringatan HUT RI dan Hari Jadi Desa

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Berbagai pertandingan olahraga, kesenian dan lomba kesenian Islami, digelar secara maraton selama dua minggu atau 15 hari oleh Pemdes Ciseeng dalam rangka peringatan Hari Jadi Desa Ciseeng ke 79 dan HUT RI Ke 78 tahun 2023.

Rangkaian kegiatan itu dilaksanakan sejak tanggal 5 hingga 9 Agustus 2023 dan melibatkan semua elemen warga masyarakat Desa Ciseeng Kecamatan Ciseeng yang tampak antusias dengan mengikuti berbagai giat perlombaan dengan suka cita dan guyub (kompak).

“Alhamdulillah, semua rangkaian acara HUT Desa Ciseeng Ke 79 dan HUT RI Ke 78, bisa terselenggara dengan baik dan lancar. Kami bersyukur teramat besar karena rangkaian kegiatan berjalan dengan sukses dan kondusif,” ungkap Kepala Desa Ciseeng Rahmat Bukhori Muslim, Jum’at Malam (18/8/2023).

Baca juga  Pasca Dilantik, Panwaslu Kecamatan Ciseeng Mulai Lakukan Koordinasi

Dalam sambutannya pada kegiatan malam puncak peringatan HUT Desa Ciseeng dan HUT RI yang berlokasi di area Saung Sultan, Kades Ciseeng ini menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah guna mempererat tali silaturahmi antara semua warga Desa Ciseeng.

Kades yang akrab dipanggil RBM ini menjelaskan, rangkaian kegiatan lomba itu diantaranya adalah pertandingan Sepakbola antar RT, Bulutangkis antar RW, Karambol, Catur, adapula MTQ , Tahfidz, Qosidah, Hadroh dan Lomba Adzan antara Ketua RT dan Ketua RW.

“Berbagai hadiah diberikan kepada para pemenang berupa trophy serta uang pembinaan. Khusus untuk sepakbola dan bulutangkis ada tambahan hadiah yaitu satu ekor kambing,” jelasnya.

RBM menambahkan, berbagai hadiah itu diserahkan pada acara kegiatan malam puncak peringatan berlangsung selama dua hari dua malam di halaman parkir Saung Sultan yang dihadiri oleh jajaran Aparatur Pemerintah Desa Ciseeng serta dihadiri pula oleh Kurnia Indra selaku PLT. Camat Ciseeng. Malam puncak itu sendiri dimeriahkan dengan giat pentas seni tari, musik band dan seni lainnya.

Baca juga  Bupati Bogor Dapat Penghargaan Sebagai Pejuang Perempuan di Masa Pandemi Covid-19

Sedangkan dalam kegiatan puncak HUT RI ke 78 pada tanggal 17 Agustus 2023, Kepala Desa Ciseeng dan seluruh warga desa mengadakan upacara 17 Agustus dengan sangat meriah, yang dilanjutkan dengan karnaval dan ditutup doorprize.

“Saya berharap seluruh masyarakat Desa Ciseeng terus bahu membahu guna memajukan desa, menghidupkan kembali budaya gotong royong, saling membantu sesama dan yang tak kalah penting adalah perang terhadap Miras dan Narkoba,” tegas RBM. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top