Kab. Bogor

Gudang Busa Di Gunungsindur Terbakar, Tiga Unit Mobil Ikut Hangus Dilalap Api

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Sebuah gudang busa yang berada di Kampung Batu Tapak RT 03 RW 05 Desa Cidokom Kecamatan Gunungsindur, ludes terbakar api.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, kebakaran itu terjadi pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023 sekira pukul 21.30 WIB. Percikan api diduga kuat muncul akibat adanya korsleting arus pendek listrik.

“Awal kejadian sekitar pukul 21.30 WIB. Kobaran api cepat sekali membesar dan tak bisa dipadamkan warga sekitar dan kami langsung mengubungi pemadam kebakaran,” ungkap Tatang, Ketua RT 03 RW 05 Desa Cidokom.

Sementara Komandan Regu (Danru) 2 Damkar Sektor Parung M. Alfi Triadi menjelaskan, pihaknya baru berhasil memadamkan api sekira dengan menggunakan sejumlah mobil damkar dari Sektor Parung dan dibantu dari Sektor Leuwiliang, Parung Panjang dan Damkar Depok.

Baca juga  Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Terus Tingkatkan Akses Air Bersih

“Kobaran api nya cukup besar sehingga butuh waktu untuk memadamkannya. Tadi petugas langsung masuk ke titik api dan akhirnya berhasil dipadamkan sekira 2 jam kemudian,” papar Alfi.

Sementara AKP Rudi Hartono, anggota Polsek Gunungsindur yang datang ke lokasi kejadian menjelaskan, dari hasil penyelidikan petugas, dugaan asal mula percikan api berasal akibat korsleting arus pendek listrik di gudang busa.

“Tidak ada korban jiwa. Namun ada 3 unit mobil yang ada di dalam gudang ikut terbakar. Kerugian materi ditaksir mencapai satu miliar rupiah,” jelasnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top