Kota Bogor

Caleg PSI Darajat Bakti Purnama Sebut Gibran Bukan Produk Politik Dinasti

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Calon Anggota DPR RI nomor urut 4 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dari Dapil Jabar III Darajat Bakti Purnama menyebut Cawapres Gibran Rakabuming Raka bukan produk politik dinasti. Darajat pun mengimbau Generasi Z untuk waspada terhadap berita provokatif dan hoaks menjelang Pemilihan Umum 2024.

Hal itu dia sampaikan pada dialog dengan tema ‘Menjahit Harapan Generasi Z Kepada Prabowo Gibran di 2024’ yang digelar di Bango Cafe, Kota Bogor, pada Minggu (3/12/2023) petang.

Darajat menyoroti dampak berbahaya konsumsi berita yang dapat memperkuat polarisasi masyarakat, terutama selama masa kampanye politik.

“Pada hakikatnya di Indonesia ini sudah tidak ada lagi yang namanya dinasti. Dinasti hanya ada pada zaman kerajaan saja. Saat ini negara kita telah menerapkan demokrasi terbuka melalui pemilihan umum yang dipilih oleh masyarakat secara langsung di bilik suara,” kata Kang Ajat.

Baca juga  Yane Ardian Lantik Tiga Ketua TP PKK Kecamatan

Kang Ajat menanggapi isu narasi terkait Gibran sebagai penerima dinasti, ia menekankan bahwa Gibran meraih posisinya melalui pemilihan kepala daerah di Solo.

“Hal ini adalah bukti bahwa tidak akan pernah ada lagi dinasti di negeri ini. Semua melalui tahapan proses demokrasi, dipilih secara terbuka oleh masyarakat,” tambahnya.

Kang Ajat juga menyatakan semua individu punya hak yang sama.

“Artinya mimpi anak petani, anak nelayan, mimpi anak ojek online sudah bisa menjadi apapun yang diinginkan,” terang dia.

Dalam dialog tersebut, Kang Ajat mengajak para kaula muda pemilih pemula untuk lebih selektif dalam mengonsumsi informasi politik dan berita, serta menjaga integritas pemilihan umum dengan memahami proses demokrasi yang transparan dan terbuka.

Baca juga  Caleg PSI Darajat Bakti Purnama Terus Sosialisasi ke Masyarakat

“Hal ini adalah bukti bahwa tidak akan pernah ada lagi Dinasti di negeri ini, semua melalui tahapan proses demokrasi melalui pemilihan secara terbuka dan dipilih oleh masyarakat,” tutupnya.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top