BPPT-PM Kota Bogor Dirombak Besar-besaran

Wakil Walikota Bogor, Usmar hariman

BOGOR-KITA.com – Kasus percaloan perizinan yang tertangkap tangan oleh  Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto berbuntut panjang. Kasus itu membuat Bima Arya akan melakukan perombakan besar-besar di BPPT-PM Kota Bogor. Rencana mutasi, rotasi dan promosi yang sedianya dilakukan, Rabu (14/1) ditunda untuk mempersiapkan perombakan besar-besaran di BPPT-PM itu.

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman membenarkan rencana mutasi, promosi dan rotasi pada Rabu (14/1) ditunda, karena ada permintaan dari walikota untuk menyiapkan mutasi besar-besaran, terutama di eselon III yang ada di BPPT-PM Kota Bogor. “Kita tunda, tetapi tetap minggu ini juga,” kata Usmar kepada PAKAR, di Bogor, Selasa (13/1).

Usmar menjelaskan, pejabat yang akan dirotasi semuanya dari dinas atau instansi yang bersinggungan dan berhubungan penuh dengan 6 skala prioritas Pemkot Bogor.

Nama yang mendapat promosi adalah Yuda Priyatna yang asalnya Kepala Kantor Koperasi dan UKM menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM. Kemudian, Kepala Bappeda dijabat Suharto yang saat ini Asisten Kemasyarakatan dan Pembangunan Setda Kota Bogor.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor, Dwi Roman Pujo membenarkan,bahwa dalam minggu ini akan dilakukan program mutasi, promosi dan rotasi para pejabat di lingkungan Pemkot Bogor, baik eselon II, III, dan VI. Namun Dwi tidak bisa mengatakan kapan waktu tepatnya program mutasi itu akan dilaksanakan.

“Yang jelas dalam minggu ini akan ada rotasi, mutasi dan promosi. Tetapi waktunya semuanya diserahkan kepada Walikota,” ungkapnya.

Dwi menjelaskan, Data sementara ada sekitar 90 pejabat yang akan di rotasi, sedangkan untuk promosi utamanya mengisi kekosongan kursi di sejumlah dinas seperti kursi Kepala Bappeda, Kadis UMKM, dan Kepala BPBD, termasuk  kursi sejumlah kepala bidang (Kabid).

Dwi menambahkan, rotasi antara lain akan mengenai sejumlah sekretaris pada dinas, di antaranya Sekretaris DBMSDA, Sekretaris Dinas Wasbangkim, Sekretaris Kantor Koperasi dan UKM. Sejumlah camat juga akan terkena rotasi. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *