BPMKB Gelar Pelatihan Kepemimpinan Kader TP PKK se-Kota Bogor

BPMKB Gelar Pelatihan Kepemimpinan Kader TP PKK se-Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Dalam rangka membangun dan meningkatkan kemampuan kepemimpinan, BPMKB Kota Bogor menggelar pelatihan bagi  para kader Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bogor. Pelatihan yang digelar di Panjang Jiwo Resort, Sukaraja Kab.Bogor, Selasa (1/3), diikuti oleh sekitar 125 kader TP PKK.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Walikota Bogor Bima Arya. Dalam arahannya, Bima mengatakan bahwa saat pertama dilantik sebagai Walikota Bogor di Balaikota Bogor, Bima menyampaikan bahwa dirinya ingin melayani warga Bogor seperti Rasulullah melayani umatnya.

“Setelah dua tahun saya menjabat ternyata betapa beratnya konsekuensi dari perkataan tersebut. Sungguh tidak mudah melayani umat seperti idola kita. Dua tahun bagi saya adalah pembelajaran. Banyak hal yang melatar belakangi seseorang yang ingin menjadi pemimpin, banyak orang yang berlomba-lomba menjadi pemimpin.” kata Bima dihadapan para peserta pelatihan.

Menurut Bima dunia kepemimpinan itu tidak mudah untuk dijalani. Semakin tinggi amanah, maka semakin berat pula beban yang dipikulnya. “Karena itu selama dua tahun banyak pembelajaran dan kesimpulannya yang saya peroleh.” ujarnya.

Turut hadir dalam pelatihan para Camat se-Kota Bogor dan Kepala BPMKB Kota Bogor Fetty Qondarsyah. Fetty mengatakan bahwa selain pelatihan, kegiatan diselenggarakan untuk membangun kebersamaan dan untuk menyamakan persepsi serta pandangan semua anggota TP PKK Kota Bogor dalam menjalankan program kegiatan.

Para peserta pelatihan hari ini mendapat materi dengan tajuk Membangun Gerbang Cinta: Gerakan Bangun Citra, Integritas dan Cita-cita. “Semakin kita memberi semakin kita dikenang. Semakin kita meminta, semakin kita dilupakan. Cinta memerlukan sentuhan. Melalui gerbang cinta kita bangun keluarga yang penuh kasih, mampu berbagi dan saling mencintai sehingga memiliki satu tujuan, surga. Jadikanlah training ini sebagai perubahan yang dimulai dari diri sendiri.” kata Aris Ahmad jaya, trainer Abco sugesti motivatindo asal Bogor. Usai pemberian materi, pelatihan dilanjutkan dengan kegiatan outbond. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *