BPMKB Kota Bogor Hidupkan Kembali PUG

BPMKB Kota Bogor Hidupkan Kembali PUG

BOGOR-KITA.com – Untuk lebih menghidupkan program Pengarusutamaan Gender (PUG) yang merupakan program nasional, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor menggelar kegiatan penguatan kelembagaan Kelompok Kerja PUG (Pokja PUG). Acara berlangsung di Aula Kantor BPMKB Kota Bogor, Selasa (1/3/2016).

Kepala BPMKB Kota Bogor Fetty Qondarsyah mengatakan, Pokja PUG sudah dibentuk sejak 2009 lalu, tetapi belum berfungsi maksimal dan programnya tidak berjalan. Karena itu di tahun ini pihaknya akan menggalakan kembali agar program ini berjalan di seluruh Kota Bogor. Utamanya oleh OPD dibantu elemen masyarakat. “Kami harapkan pemerintah bisa bersinergi dengan elemen masyarakat,” kata Fetty.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk menghidupkan kembali program ini, Fetty menuturkan, pihaknya akan mengadakan pelatihan pemahaman berikut implementasi dan pelaksanaan dalam penganggaran. “Pesertanya semua OPD yang berkaitan dengan pelaporan dan penganggaran,” ujar Fetty.

Setelah diberikan pelatihan, Fetty berharap akan dicapai kepahaman pentingnya program ini sehingga bisa dianggarkan dan program ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

PUG adalah strategi yang dilakukan untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan. Strategi ini diambil melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki ke dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dari seluruh kebijakan dan program di berbagai bidang kehidupan dan pembangunan. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *