Pengurus DKM se-Kota Bogor Gagas Gerakan Salat Subuh Berjamaah

Pengurus DKM se-Kota Bogor Gagas Gerakan Salat Subuh Berjamaah

BOGOR-KITA.com – Untuk memakmurkan masjid dan meramaikan salat berjamaah, pengurus DKM masjid se-Kota Bogor sepakat untuk menggelar gerakan salat Subuh berjamaah. Hal tersebut diungkapkan Kasubag Bina Kemasyarakatan Bagian Adkemas Setdakot Bogor Arif R Badruddin di Masjid At-Taqwa Balaikota Bogor, Rabu (31/08/2016).
Menurut Arif, selama ini pembangunan fisik masjid selalu dikedepankan tanpa melihat bagaimana mengisinya. Oleh karena itu melalui pertemuan imam dan khatib ini, semua sepakat untuk menghidupkan kembali salat berjamaah dan mempererat persaudaraan diantara para pengurus mesjid se-Kota Bogor. “Dalam pertemuan tersebut sekaligus kami gagas gerakan salat subuh berjamaah,” ujar Arif.
Arif menambahkan, kegiatan pertama gerakan salat subuh berjamaah secara terpusat bisa dilakukan di Mesjid Raya atau mesjid-mesjid yang lain. Setelah itu barulah dilakukan berkeliling satu minggu sekali dari satu mesjid ke mesjid yang lain. Diharapkan selain di mesjid yang ditunjuk gerakan salat subuh berjamaah bisa digiatkan di mesjid-mesjid yang lain. Artinya tidak hanya di satu mesjid.
“Upaya sosialisasi akan kami lakukan dengan memasang spanduk-spanduk di tiap-tiap mesjid,” ujar Arif. “Saat ini sudah ada mesjid yang bersedia yaitu mesjid Habattul Rosul di Ciparigi,” imbuhnya.
Untuk suksesnya gerakan ini pengurus mesjid se-Kota Bogor sudah membentuk forum. Melalui forum ini selanjutnya pada awal September akan membentuk tim khusus. Oleh karena itu pihaknya juga membutuhkan support dari pimpinan daerah baik Walikota maupun Wakilnya agar kegiatan ini bisa diselenggarakan di tingkat Kota. [] Admin

Baca juga  267 RT Bersaing Memperebutkan Gelar RT Terbersih se-Kota Bogor


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *