Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan salat subuh berjamaah bersama ratusan warga di Masjid Agung Syekh Quro, Karawang, Minggu (16/6/2019).

Kerjasama dengan Amazon, Ridwan Kamil Minta Karawang Siapkan SDM

BOGOR-KITA.com – Ada sejumlah hal yang ingin dilakukan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Emil) di Kabupaten Karawang. Hal itu membuat Emil melaksanakan salat subuh berjamaah bersama ratusan warga Karawang di Masjid Agung Syekh Quro, Karawang, Minggu (16/6/2019).

Dalam kesempatan itu Emil mengemukakan beberapa informasi yang terkait dengan pembangunan di Kabupaten Karawang.

Salah satunya adalah rencana perusahaan teknologi terbesar di dunia, Amazon Web Service, yang akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat untuk membangun data center di tiga tempat, salah satunya Karawang. “Nilai investasi setiap daerah mencapai Rp1 triliun,” kata Emil.

Oleh karena itu, Emil meminta Pemerintah Kabupaten Karawang untuk melambungkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya generasi muda, supaya bisa naik kelas melalui peningkatan keahlian.

“Jadi, mari optimistis dalam lima tahun ke depan, Karawang akan mengalami lompatan besar karena itu SDM Karawang harus naik kelas, saya titip ke pemkab anak mudanya dilatih, nanti juga akan dibangun gedung kreatif center,” katanya.

Selain itu akan dibangun stasiun kereta api cepat Jakarta-Bandung di Karawang. Pembangunan tersebut, akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga Karawang.

“Kereta cepat akan selesai 2 tahun ke depan di mana salah satu stasiunnya di Karawang. Maka, akan ada pusat pertumbuhan baru dan saya sudah arahkan perusahaan teknologi untuk berdiri di situ. Pokoknya, warga Karawang harus menikmatinya,” ucapnya. [] Admin/Humas Pemdaprov Jabar

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *