Bima : Anak Muda Jangan Jadi Follower, Harus Punya Karakter

Bima : Anak Muda Jangan Jadi Follower, Harus Punya Karakter

BOGOR-KITA.com –  Walikota Bogor Bima Arya mengatakan ada dua hal yang harus disiapkan anak muda saat ini yakni kompetensi dan karakter. Dalam kompetensi, saat ini sudah eranya keahlian spesialis yakni menguasai satu keahlian khusus dibidangnya. Karena sudah tidak lagi jamannya banyak keahlian, tapi tidak menguasainya dengan baik. “Tekuni satu bidang dan jadi terbaik dibidang itu. Salah satunya industri kreatif seperti ini,” ujar Bima dalam acara Talas (Talkshow Asli Sunda) Sipatahunan TV, Rabu (2/3/2016).

Selain kompetensi, lanjut Bima, Pemkot Bogor juga sedang berjuang dalam pembentukan karakter. Karakter ini sangat penting untuk membentuk anak muda menjadi fighter marathon yang siap untuk lari panjang menghadapi tantangan kedepan. Hal ini membuat Pemkot menyediakan sekolah karakter bagi siswa-siswi SMP. “Jangan jadi follower tapi harus jadi leader,” tegas Bima.

Menyinggung Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Bima menerangkan, anak muda harus mampu membaca peta zaman. Yakni mencari informasi sebanyak mungkin agar bisa membaca peluang di masa depan. “Jika mampu membaca persaingan kedepan, tidak akan jadi anak muda yang tertinggal,” pungkas Bima. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *