Regional

BPMKB Pilih Duta Pelajar dan Mahasiswa

Pemilihan Duta GenRe

BOGOR-KITA.com – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPKB) Kota Bogor menggelar pemilihan Duta Remaja dan Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) Putra dan Putri Tingkat Kota Bogor  2015 di Aula Kantor BPMKB, Kota Bogor, Jumat (27/2/2015).

Mereka yang terpilih diharapkan dapat menjadi duta remaja dan mahasiswa yang mampu berperan baik dalam menjalankan seluruh programnya, terutama membantu sosialisasi program BPMKB.

Pemilihan Duta Remaja dan Duta Mahasiswa tahun ini adalah pemilihan yang keempat. Duta Mahasiswa dan Duta Remaja Kota Bogor yang memenangkan pemilihan akan mewakili Kota Bogor di ajang Pemilihan Duta Remaja dan Duta Mahasiswa Tingkat Provinsi. Khusus bagi duta mahasiswa, apabila berhasil akan berlanjut hingga tingkat nasional.

Baca juga  Pemilik RS JMC Akan Bangun RS Umum di Bogor

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan, pemilihan Duta Mahasiswa GenRe (Generasi Berencana) dan Duta Remaja ini dilakukan dalam rangka sosialisasi program GenRe di lingkungan mahasiswa, remaja serta masyarkat.

“Sedikitnya ada 4 faktor pokok lingkungan yang mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari dan ini harus dihayati para remaja dan kita semua. 1. Faktor lingkungan keluarga. 2. faktor lingkungan pendidikan, 3. Faktor lingkungan sosial. 4. faktor lingkungan lainnya, yang kita sebut faktor dunia maya. Permasalahan-permasalahan remaja di Kota Bogor yang sangat membahayakan adalah maraknya penggunaan narkoba (58,3 %) dan pergaulan bebas.

Kepala BPMKB Kota Bogor, Fetty Qondarsyah mengatakan, pemilihan ini sebagai salah satu langkah menciptakan generasi berencana di kalangan generasi muda, baik kalangan mahasiswa dan pelajar di Kota Bogor.  Ada sebanyak 40 orang peserta dari seluruh wilayah Kota Bogor yang mengikuti kegiatan tersebut. []YUD

Baca juga  66 Persen Laka Lantas di Purwakarta Libatkan Pelajar
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top