Blusukan ke Kawasan Stasiun, Bima Tak Segan Masuk Got Seperti Jokowi

Bima tak segan periksa got seperti Jokowi

BOGOR-KITA.com – Kesemrawutan dan kemacetan yang terus terjadi di kawasan Jalan Kapten Muslihat, Jalan Mayor Oking, dan kawasan sekitar Stasiun Besar Bogor, menjadi perhatian khusus Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Karena itu Bima tidak segan-segan turun ke lokasi bersama Muspida Kota Bogor meliputi, Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arh Rakhmat Santoso, Wakil Ketua DPRD Heri Cahyono dan Kepala Stasiun Bogor Darmin. Mereka melakukan peninjauan ke seluruh kawasan tersebut, Senin (10/11).

Didampingi oleh sejumlah dinas terkait di antaranya, DLLAJ, Wasbangkim, Satpol PP dan DBMSDA, Bima menyoroti sejumlah permasalahan. “Nama-nama jalan ini adalah nama-nama besar orang Bogor. Itu haru mendorong kita untuk menyelesaikan persoalan yang ada,” kata Bima.

Bima kemudian mengemukakan, dalam waktu dekat, pemkot akan melakukan penataan di  kawasan ini. “Semuanya harus terlibat baik,” kata Bima, yang saat kunjungan sempat memeriksa got (saluran air) yang ada di sekitar stasiun.

Dijelaskannya, penataan yang akan dilakukan di antaranya, pembangunan kaki Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang masuk ke stasiun, pembangunan pembatas jalan dari arah Jembatan Merah menuju stasiun, penataan trotoar, pagar pembatas jalan, shelter angkot, celukan untuk angkot, rambu-rambu, marka jalan, penataan median jalan, pemasangan vertical garden, dan penataan total kawasan yang menyangkut PKL serta parkir kendaraan.

“Kita pastikan penataan kawasan berjalan dengan baik, terutama pada saat melakukan penataan terhadap PKL dan parkir liar kendaraan. Kita ingin semuanya bekerja sama. Saya mengajak jajaran kepolisian dan TNI, agar sama-sma mengetahui perencanaan pembangunan kawasan ini,” jelasnya.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Irsan mengatakan, pihaknya mendukung penuh langkah-langkah yang akan dilakukan Pemerintah Kota Bogor dan siap memback-up. “Kita akan menempatkan petugas secara rutin di lapangan guna mengatur kawasan tersebut. Kita juga akan mengoptimalkan penempatan petugas dan bekerjasama dengan DLLAJ,” pungkasnya. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *