Kota Bogor

Bima Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Bantuan untuk korban bencana

BOGOR-KITA.com – Berbagai makanan dan minuman, mulai dari mie instan, minuman kemasan, makanan ringan dan minuman penghangat dalam bentuk sachet sudah didstribusikan ke posko-posko siaga bencana yang tersebar di enam kecamatan Kota Bogor, Kamis (19/11/2015) lalu.

Paket bantuan yang disalurkan merupakan bantuan logistik Walikota Bogor untuk korban bencana. “Ini sebagai bentuk tanggung jawab kepala daerah, sudah menjadi keharusan bagi saya untuk membantu para korban bencana. Karena mereka adalah warga Kota Bogor,” kata Bima, Sabtu (21/11/2015).

Menurut Bima, bantuan logistik yang disalurkan memang tidak membantu secara signifikan. “Namun ditengah kondisi yang sedang dihadapi para korban, bantuan sekecil apapun yang diberikan pemerintah maupun pihak lain sangat berarti besar bagi mereka. Mudah-mudahan ada pihak-pihak atau warga lain yang tergugah untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini kondisi kurang beruntung akibat bencana terjadi,” katanya.

Baca juga  Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Siswa SMK Pembangunan Sambut Bima Antusias

Dengan melihat kondisi warga yang menjadi korban bencana, tidak hanya makanan dan pakaian para korban butuhkan. Banyaknya perlengkapan dan peralatan sekolah yang ikut terbawa arus luapan sungai, memunculkan permasalahan tersendiri bagi orang tua maupun anak-anak para korban yang ingin bersekolah.

Pendistribusian bantuan logistik yang dilakukan Kepala Bagian Umum, Estiningsih  dan staff dimulai dari posko siaga bencana Kecamatan Bogor Tengah, Tanah Sareal, Bogor Barat, Bogor Selatan, Bogor Timur dan berakhir di Kecamatan Bogor Utara, tepatnya Kelurahan Cibuluh. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top