Pellantikan TP PKK oleh Bima Arya

Bima Arya Lantik Pengurus TP PKK Kota Bogor Periode 2019-2024

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) masa bakti 2019-2024 di Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Selasa (21/5/2019). Kepengurusan periode ini tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, kecuali posisi Wakil Ketua TP PKK Kota Bogor diisi oleh Sari Devianti Andayana (Yantie Rachim), istri Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim.

Dalam kesempatan itu, Bima menyampaikan harapannya terhadap TP PKK Kota Bogor agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai tanggung jawab.

“Kesetiaan, pengabdian dan ketulusan PKK sangat saya rasakan selama lima tahun kebelakang. Saya bukan saja merasa sangat terbantu dengan adanya PKK, tetapi lebih dari terbantu. Saya merasa terinspirasi dan belajar banyak justru dari PKK,” ungkap Bima.

PKK, kata Bima, banyak mengajarkan tentang bagaimana beraktivitas, bagaimana bekerja, bagaimana berikhtiar di tengah keterbatasan. Dia mencontohkan, seperti keterbatasan dalam hal waktu, anggaran, SDM dan lain-lain.

“Kalau dinas-dinas bekerja sudah ada anggaran, waktunya pun fulltime. Jadi ketika bekerja di tengah keterbatasan anggaran, waktu, dan lainnya tetapi masih mampu untuk meraih berbagai macam prestasi artinya lebih dari luar biasa,” kata dia, bangga.

Sejauh ini, sambungnya, selama lima tahun TP PKK Kota Bogor berjalan dengannya tidak ada yang mundur di tengah berbagai macam cobaan. Kemudian, pengabdian dari waktu energi yang diberikan para ibu-ibu pengurus dan kader sangat luar biasa.

“Selanjutnya lima tahun ke depan juga luar biasa karena bukan saja srikandi-srikandi senior yang siap untuk terus berikhtiar tetapi ada dua arjuna yang saat ini saya lihat ya. Karena itu bukan hanya bagian pemberdayaan perempuan tetapi ini ketahanan keluarga. Kita berjuang untuk 10 program PKK ketahanan keluarga. Dan Insya Allah lima tahun ke depan bisa menjadikan Bogor kota yang layak anak dan keluarga,” pungkasnya. [] Admin /  Humpro Kota Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *