KEYSI -- Keep healthy stay syar'i

Berolahraga Syar’i dan Stylish dengan Keysi

BOGOR-KITA.com – Mahasiswa IPB University berinovasi dengan merancang busana olah raga muslimah. Melalui Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Kewirausahaan (PKM-K). lima mahasiswa tersebut adalah Nadella Safitri, Novianty Fuji Astuti, Siti Wahdini Adhani, Alfurqan Nur Azis, dan Fadhilatul Munawaroh yang dibimbing oleh dosen IPB University, Dr. Ir.Wini Trilaksani, M.Sc. 

PKM-K yang dirancang kelima mahasiswa tersebut berjudul “KEYSI (Keep Healthy Stay Syar’i): Inovasi Busana Olahraga Muslimah yang Aman, Nyaman, Stylish, dan Syar’i”.

KEYSI ini bermula dari kesulitan Nadella dan teman-temannya, sebagai penggagas ide busana olahraga muslimah dalam mencari baju olah raga yang syar’i. Keresahan tersebut menginspirasi mereka membuat inovasi busana olahraga muslimah yang syari’i agar dapat membantu para perempuan muslimah lainnya yang ingin berolahraga dengan percaya diri dan tetap syar’i.

“Model busana yang kami rancang juga beragam, mulai dari setelan gamis dengan khimar panjang sampai model celana yang dirancang sedemikian rupa yang menyerupai rok. Kalau untuk model celana ini diperuntukkan bagi olahraga berat seperti bersepeda atau berkuda yang memungkinkan para muslimah tetap aman dan tidak membentuk lekuk tubuh saat memakainya,” tutur Nadella selaku ketua tim pengusul ide KEYSI tersebut dalam keterangan pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Senin (24/6/2019).

Dengan bahan yang nyaman dan mudah menyerap keringat, Nadella bersama timnya membanderol harga busana olahraga muslimah tersebut mulai dari Rp 290 ribu hingga Rp 325 ribu untuk satu set busana. Penjualan busana KEYSI hingga saat ini telah menembus pasar Jabodetabek, Lampung, dan Yogyakarta. KEYSI dipromosikan melalui sosial media seperti instagramnya @keysisport dan grup Whatsapp.

Ke depannya, Tim KEYSI akan terus melakukan pengembangan dengan menambah model busana yang lebih fungsional namun tetap terus mempertimbangkan model yang aman, stylish, dan syar’i. Selain itu, promosi KEYSI akan digencarkan dengan melakukan endorsement produk dan juga mengikuti bazaar produk agar lebih dikenal oleh masyarakat. “Harapannya dengan adanya KEYSI ini, lebih banyak lagi muslimah yang minat olahraganya meningkat, dan busana olahraga muslimah seperti ini dapat mengisi industri fashion di Indonesia,” tutup Nadella. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *