Kab. Bogor

Berkas Persetujuan Pemekaran Bogor Timur Sampai di Meja Gubernur Jabar

BOGOR-KITA.com – Berkas persetujuan pemekaran Bogor Timur tiba di meja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung.  Selasa (30/7/2019).

Berkas pemekaran itu sebelumnya sudah disetujui dan ditandatangani bersama oleh DPRD Kabupaten Bogor dan Bupati Bogor dalam paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Senin (22/7/2019).

Adalah Eko Mujiarto dari bagian Adpem Setda Kabupaten Bogor yang menyerahkan Surat Persetujuan beserta berkas pendukung lainnya kepada Pemdaprov Jabar.  Eko antara lain didampingi Sekjen Presidium Bogor Timur, Alex Slamet Riyadi dan bberapa lainnya. Ketua Presidium Bogor Timur, Alhafiz Rana berhalangan hadir.

Berkas itu diterima oleh Neni Rochaeni selaku Kabag Pemerintahan Setda Pemprov Jawa Barat.

Saat dihubungi, Alhafiz Rana berharap setelah penyerahan berkas pemekaran, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang memiliki visi dan misi sekaligus merupakan janji kampanyenya saat pilgub lalu, tetap konsisten mendukung pemekaran wilayah di Jawa Barat, termasuk usulan pemekaran Bogor Timur yang baru saja disetujui di tingkat Kabupaten Bogor. 

Baca juga  Ade Yasin Setuju 7 Pesan Bogor yang Dirumuskan Para Rektor

“Sudah sewajarnya Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil, pro-aktif untuk mendukung pemekaran Bogor Timur ini sesuai dengan visi dan misi beliau. Semoga ke depannya kita bisa sinergi dan dukungan bisa penuh dari beliau,” ujar Alhafiz Rana.

Neni Rochaeni mengatakan, pihaknya menjanjikan bahwa surat akan disampaikan kepada Gubernur jabar dalam waktu dekat dan akan segera ditindaklanjuti.

Hadir juga pada acara tersebut unsur Dewan Penasehat Presidium Bogor Timur, Beben Suhendar. Beben menyampaikan permohonan do’a dan dukungannya kepada masyarakat terkait ikhtiar mewujudkan pemekaran Bogor Timur menjadi Daerah Otonomi Baru yang kini telah memasuki tahapan di tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, Surat Persetujuan bersama Bupati dan  DPRD tentang usulan CDOB Bogor Timur sudah diterima Pemprov Jabar. Mohon Do’a nya untuk kelancaran proses selanjutnya,” kata Beben Suhendar yang mantan camat akan dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra. [] Fajri

Baca juga  Gubernur Jabar Soroti Potensi Wisata dan Pembenahan Transportasi Massal di Depok
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top