Kab. Bogor

DPRD Jabar dan Pemkab Bogor Rapat Bahas Pemekaran Bogor Barat

BOGOR-KITA.com – CIBINONG  – Pemerintah Kabupaten Bogor dan Komisi I DPRD Jawa Barat gelar rapat membahas pemekaran Bogor Barat. Rapat digelar di Gedung Serba Guna Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu (26/8/2020) siang.

Hal ini diketahui dari jadwal kegiatan Bupati Bogor di mana salah satunya adalah menghadiri rapat tersebut.

Sejumlah pajabat Kabupaten Bogor diundang dalam rapat tersebut, antara lain Ketua DPRD Kabupaten Bogor, para kepala dinas dan asisten pemerintahan.

Juga diundang 14 camat di wilayah Bogor Barat dengan menghadirkan ketua paguyuban kepala desa dan ketua paguyuban  bpd di wilayahnya masing- masing.

Pemekaran Bogor Barat sudah dicanangkan lebih 10 tahun.

Sempat hendak dikukuhkan, namun batal karena munculnya kebijakan moratorium.

Baca juga  Tinjau Lokasi Pembangunan di wilayah Puncak, Wabup Berharap Bisa Selesai di Akhir Tahun

Pemkab Bogor sendiri tidak kunjung berhenti mengupayakan pemekaran Bogor Barat.

Saat meresmikan Jembatan Gerendong di Kecamatan Runpin beberapa waktu lalu, Bupati Bogor Ade Yasin kembali menyinggung soal pemekaran. Dalam acara itu Ade Yasin mengeluarkan pernyataan baru terkait ibukota bakal Kabupaten Bogor Barat.

Jika selama ini, Kecamatan Cigudeg disebut-sebut sebagai ibukota bakal Kabupaten Bogor Barat, maka dalam acara itu Ade Yasin menyebut Kecamatan Rumpin. Alasannya karena lokasinya lebih strategis, dekat dengan bandara dan juga dekat dengan pintu tol. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top