Kab. Bogor

Begini Cerita Wanita 18 Tahun Panjat Menara Sutet di Jonggol

BOGOR-KITA.com, JONGGOL – Polsek Jonggol bersama Koramil, muspika dan Gabungan  Tim Evakuasi dari Basarnas Damkar, PLN dan para relawan, dibantu warga setempat melakukan proses evakuasi seorang wanita usia 18 tahun yang diduga mencoba bunuh diri  dengan memanjat menara atau tower sutet di Perumahan Citra Indah Bukit Matoa, Desa Singajaya, Kecamatan Jongol, Kabupaten Bogor, Rabu  (28/10/2020).

Awal mula kejadian “M” bersama  dengan suaminya yang bernama “H” berangkat dari tempat kerja suaminya di daerah Depok untuk pulang ke daerah kampung Cibedug, Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, dengan mengendarai sepeda motor.

Pada saat sampai di depan Perum Citra Indah berhenti untuk  beristirahat sejenak. Namun, kemudian  “M” mencoba meminjam sepeda motor kepada suaminya dengan alasan ingin  berkeliling di sekitar Perum Citra Indah.

Sampai satu jam, sang istri tidak kunjung kembali. Sehingga sang suami mencoba mencari.

Istri didapati sudah berada di atas tower sutet.

Mengetahui sang istri mencoba bunuh diri, “H” mencari pertolongan untuk mengevakuasi  sang istri dari  atas tower sutet.

Polsek Jonggol yang menerima adanya laporan seorang wanita yang melakukan percobaan bunuh diri, Kapolsek Kompol Agus Hidayat, langsung mendatangi lokasi kejadian bersama koramil, Muspika Kecamatan Jonggol dan tim evakuasi dari Basarnas, Damkar, PLN, Relawan  dan dibantu warga sekitar melakukan evakuasi melalui  mediasi dengan membujuk “M” agar tidak lompat dari atas tower sutet.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor Masih Ganas, Tambah 44 Kasus, Bojonggede Parah

Alhasil upaya yang dilakukan pun membuahkan hasil, mediasi terus dilakukan dan  tim evakuasi melakukan pemanjatan ke atas tower, korban “M” pun dapat diamankan dan dievakuasi  untuk turun ke bawah dengan selamat .

Selanjutnya “M” (18Tahun) langsung  dilarikan ke RSUD Cileungsi untuk diberikan tindakan medis. “Dari keterangan yang didapat dari suami,  sang istri “M” mengalami gangguan jiwa sudah  sejak lama,” ujar Kapolsek Jonggol Kompol Agus Hidayat. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 1

Terpopuler

To Top